BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsReal Madrid Jadi Wakil Spanyol Pertama yang Melaju di UCL

Real Madrid Jadi Wakil Spanyol Pertama yang Melaju di UCL

Real Madrid merupakan tim asal Spanyol pertama yang meraih tiket lolos ke perempat final Liga Champions, setelah menumpaskan Atalanta dengan agregat 4-1.

Sebelum laga berlangsung pada Rabu (17/3) dini hari tadi WIB, Los Blancos sudah memiliki keunggulan 1-0 secara agregat  berkat sebuah gol dari Ferland Mendy. Mereka melengkapi kemenangan semalam dengan gol-gol dari Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Marco Asensio.

Benzema membuka keunggulan tuan rumah setelah menerima operan dari Luka Modric, yang memaksimalkan kesalahan Marco Sportiello dalam melakukan operan di depan kotak penalti pada menit ke-34.

Peluang nyata berikutnya baru terjadi pada babak kedua. Vinicius menginisiasi serangan balik dan menyerang lewat sisi kanan pertahanan Atalanta. Ia meliuk-liuk di antara empat pemain La Dea, namun gagal menyelesaikan peluang ketika tinggal berhadapan di muka gawang.

Namun Madrid akhirnya sukses menggandakan skor setelah Vinicius dijatuhkan di kotak terlarang oleh Rafael Toloi. Secara tidak ragu, wasit langsung menunjuk titik putih dan Sergio Ramos menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk memperdaya Sportiello.

Harapan yang sudah sangat memudar untuk Atalanta, coba dibangkitkan sejenak oleh Luis Muriel melalui eksekusi tendangan bebasnya pada menit ke-83. Namun hanya dua menit kemudian, gol Marco Asensio memastikan bahwa La Dea menjadi wakil Serie A kedua yang tersisih dari kompetisi ini setelah Juventus.

Real Madrid 3-1 Atalanta – (Karim Benzema 34’, Sergio Ramos 60’ [p], Marco Asensio 85’; Luis Muriel 83’)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Varane, Ramos (Militao 64’), Nacho; Modric, Kroos, Valverde (Asensio 82’); Vinicius (Rodrygo 69’), Benzema, Vazquez.

Atalanta (3-4-2-1): Sportiello; Toloi (Palomino 61’), Romero, Djimsiti; Maehle, de Roon, Pessina (Caldara 84’), Gosens (Ilicic 57’); Malinovsky, Pasalic (Zapata 46’); Muriel (Miranchuk 84’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini