Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Rahasia Sukses Simic dan Riko Simanjuntak

Rahasia Sukses Simic dan Riko Simanjuntak

23 0

Duet Marko Simic dan Riko Simanjuntak adalah salah satu yang paling sukses di kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia. Sang penyerang andalan Persija Jakarta itu mengungkapkan jika dia telah memiliki ikatan batin sangat kuat dengan Riko Simanjuntak.

Sejak bergabung bersama skuad Macan Kemayoran, Persija Jakarta, Marko Simic langsung mencuri perhatian. Dia menjadi mesin gol andalan Persija Jakarta. Sementara sosok Riko Simanjuntak mempunyai peran penting di balik ketajaman striker berkebangsaan Kroasia itu.

Musim 2018

Di musim 2018 lalu misalnya, Riko Simanjuntak berhasil memberikan total 9 assist untuk rekannya di sektor depan, Marko Simic. Striker Persja Jakarta itu merasa jika dia dan Riko Simanjuntak seperti mempunyai ikatan batin yang cukup kuat.

“Saya begitu dekat dengan dia [Riko Simanjuntak]. Riko adalah salah satu teman dekat dan terbaik saya. Riko begitu memahami dan mengerti saya. Kita sama-sama mengetahui apa yang seharusnya dilakukan ketika tampil bersama.”ungkap Marko Simic di situs halaman resmi Persija Jakarta.

“Saya mempunyai ikatan batin sangat kuat dengan sosoknya.”ungkap Marko Simic.

“Kami telah bermain selama 3 tahun. Riko tentu sangat kenal karakter saya. Jadi, saya jauh lebih mudah menjalankan tugas sebagai seorang striker.”

“Seiring bergulirnya waktu, kami semakin memahami. Saat ada di atas lapangan, kami bisa tampil jauh lebih baik. Tentunya menjadi jauh lebih baik sampai saat ini. Dia adalah rekan 1 tim yang sangat menyenangkan.”ungkap Marko Simic.

Merendah

Riko Simanjuntak juga tidak mempermasalahkan label “pelayan” melekat pada dirinya. Bagi Riko, setiap pemain mempunyai tugas yang berbeda-beda.

“Dalam dunia sepak bola, semua pemain mempunyai tugas berbeda. Saya adalah seorang sayap, pasti tugas utama saya adalah melayani penyerang dengan memberikan umpan-umpan matang.”tutur Riko.

“Jika saya memiliki kesempatan untuk menciptakan gol, pastinya tidak menutup kemungkinan saya mencatatkan nama di papan skor. Namun yang paling penting, saya harus menyelesaikan tugas utama terlebih dahulu.”

“Saya juga lebih senang memberikan assist. Oleh sebab itu, sering saya memberikan umpan penting padanya [Marko Simic] maupun pemain-pemain lain. Meskipun saya mempunyai peluang untuk menciptakan gol.”tambah mantan pemain PSM Makasar itu.

Bukan hanya sering memberikan assist untuk para penyerang. Riko Simanjuntak adalah sosok yang dikenal cepat. Meskipun hanya memiliki postur 160 cm saja. Kekurangan tersebut sukses dimanfaatkan Riko untuk melewati para pemain bertahan lawan. Tentu sangat menarik untuk disimak, bagaimana performa duet Riko – Simic di ajang kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia yang masih tertunda akibat wabah pandemi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.