Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » PSS Jadikan Irfan Bachdim Aset Berharga

PSS Jadikan Irfan Bachdim Aset Berharga

29 0

 

Pada musim ini, PSS Sleman melakukan perombakan signifikan. Bahkan mereka mendatangkan pemain bintang untuk terus berlaga di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Pada musim perdananya Liga 1 2019, PSS didominasi pemain lama. Rata-rata kedalaman skuat diisi pemain di Liga 1. Akan tetapi, sentuhan lembut Seto Nurdiyantoro membuat PSS tampil mengejutkan. Penampilan PSS sangat menawan di Liga 1 musim lalu.

Seiring berjalannya waktu, membuat klub dikelola oleh pengelola baru. Perubahan mulai terlihat di wajah PSS Sleman. Kemudian investor PSS, PT Palladium Pratama Cemerlang membuat sebuah gebrakan.

PSS Boyong Irfan Bachdim

Salah satunya dengan mendatangkan Irfan Bachdim. Ia diboyong dari Bali United dengan kontrak selama satu musim. Munculnya wajah baru tersebut bakal membuat perubahan di PSS. Termasuk dengan kualitas permainan klub tersebut.

Hadirnya Irfan Bachdim sendiri disebut menjadi ladang bisnis klub. Sebab finansial menjadi naik drastis ketika sang pemain bergabung. Selain itu, pemain blasteran Indonesia Belanda tersebut mempunyai pamor yang menarik di luar lapangan. Sehingga, ia menjadi aset dari segi bisnis klub.

Bahkan, sang pemain sendiri kerap menjadi bintang iklan. Selain pesepakbola, namanya sering muncul di berbagai produk. Sedangkan dengan istrinya, Jennifer juga memiliki sisi menarik lain. Yakni menjadi model dan spot influencer. Sehingga membuat keduanya menjadi ladang bisnis klub.

Hal tersebut yang kemudian dimanfaatkan oleh PSS Sleman. Mereka akan menjaring potensi bidang bisnis dan sponsor dari Irfan Bachdim. Paling tidak, ia dijadikan sebagai brand ambassador dari para mitra bisnis klub berjuluk Elang Jawa tersebut.

PSS Sleman Manfaatkan Irfan Bachdim

Sementara itu, kehadiran Irfan Bachdim juga berdampak pada merchandise. Pemilik apparel resmi PSS Sleman, Sembada mengalami kelonjakan omset. Mereka mengakui ada peningkatan dalam penjualan.

“Sangat berpengaruh. Khusunya pada nameset di jersey, dan yang memesan kebanyakan dengan menggunakan nama Irfan Bachdim. Saat ini, baru sekitar puluhan jersey yang dipesan,” buka manajer bisnis Sembada, Hasbi Sirajudin.

Ketika kompetisi berjalan, ia yakin bahwa merchandise PSS melonjak. Hal tersebut membuat manajemen klub berharap agar Irfan Bachdim tampil memuaskan. Sehingga, hal tersebut dapat membuat supporter PSS membeli jersey atau merchandise lain.

“Mungkin saat in penampilan PSS belum terlalu bagus. Saya yakin jika Irfan Bachdim mencetak banyak gol, efeknya akan lebih besar lagi. Selain itu, dia juga memiliki kontrak dengan Adidas. Sehigga tidak akan bisa muncul pada komersial apparel kami,” jelas Hasbi Sirajudin.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.