Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Proses Negosiasi Para Pemain Arema FC

Proses Negosiasi Para Pemain Arema FC

7 0

Kebijakan pihak manajemen klub Arema FC untuk melakukan renegosiasi perpanjangan kontrak, jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 Indonesia 2020, diterima dengan lapang dada oleh kiper Arema, Teguh Amiruddin. Dia mengakui tidak pernah keberatan terhadap nilai kontrak yang akan dipotong 50%, sesuai keputusan dari federasi (PSSI).

“Saya telah mempelajari draf dari negosiasi perpanjangan kontrak baru.”ungkap Teguh Amiruddin, Selasa (28/7) kemarin.

“Harus bagaimana lagi? Ya, harus setuju! Mau tidak mau, harus gimana lagi?”imbuhnya.

Teguh Amiruddin berpendapat, dia dapat menerima pemotongan kontrak tersebut. Pemain 26 tahun itu berpendapat, semua ini adalah akibat wabah corona virus COVID-19. Yang juga memaksa kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2020 harus terhenti sejenak.

“Namanya juga pandemic. Kita pun tidak ada yang ingin hal ini terjadi.”ujar Teguh.

“Kita harus selalu siap menerima apa pun kondisinya.”

Sependapat dengan Teguh, gelandang Arema FC, Dave Mustaine juga menerima keputusan itu. Gelandang berusia 27 tahun tersebut mengaku tidak mempunyai pilihan lain selain sepakat dengan proses renegosiasi perpanjangan kontrak baru.

“Keputusan ini kan dari PSSI. Di masa wabah pandemi seperti sekarang, ya mau bagaimana lagi?”ungkap pemain Arema FC asli Sidoarjo itu.

Kesepakatan Pelatih

Bukan hanya pemain, sodoran draf proses negosiasi ulang kontrak pihak manajemen Arema FC pun disepakati oleh Charis Yulianto. Sang asisten pelatih Arema FC tidak terlalu mempermasalahkan negosiasi kontrak baru, meskipun nilainya dipotong 50%.

“Bagi saya pribadi sih tidak masalah. Saya menganggapnya sebagai hal positif.”tutur Charis.

“Sekarang, kondisinya kan memang seperti ini. Tidak hanya Arema, seluruh tim juga menerapkan kebijakan ini.”imbuhnya.

90% Setuju

Usaha Arema FC menyelesaikan proses renegosiasi kontrak seluruh elemen tim mereka. Sebelum latihan perdana dilakukan, 1 langkah lagi akan segera selesai. Seluruh elemen tim menjalankan proses negosiasi kontrak baru di tahap kedua. Sebagian besar dari punggawa Arema FC sudah sepakat terhadap pemotongan gajinya.

“Alhamdulillah, seluruhnya sudah tiba untuk menjalani rapid test dan juga proses negosiasi kontrak baru tahap 2. Kami pun memperoleh hasil non-reaktif.”ungkap Ruddy Widodo, GM Arema FC.

Lebih lanjut, 90% anggota Arema FC telah setuju dengan proses renegosiasi kontrak baru. Sementara 10% lain masih belum memutuskan. Apakah mereka menerima maupun menolak draf kontrak baru yang telah diajukan oleh pihak manajemen Arema FC.

“Mungkin 90% dari mereka sudah memahami draf yang telah digunakan untuk proses perpanjangan kontrak.”ungkap Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

“Mungkin terdapat sejumlah pemain yang juga masih menjalin komunikasi dengan dirinya.”imbuhnya.

Bagi Sudarmaji, wajar seandainya ada beberapa pemain yang masih harus melanjutkan komunikasi. Pasalnya, ini berkaitan dengan pendapat yang mereka setujui.

“Masih ada hal yang dilakukan untuk menjalankan komunikasi.”ungkap Sudarmaji.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.