BerandaPrediksiPrediksi Polandia vs Slovakia 14 Juni 2021

Prediksi Polandia vs Slovakia 14 Juni 2021

Bermodalkan tren buruk dari laga-laga sebelum turnamen, Polandia akan memulai perjalanan mereka di Euro 2020 dengan menghadapi tim anak bawang Grup E, Slovakia, di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Senin (14/6) malam esok WIB.

Selagi The Eagles melakoni putaran final dengan bermodalkan satu kemenangan saja kontra tim liliput Andorra, tekanan ada pada pelatih Paulo Sousa untuk meraih kemenangan di awal turnamen.

Sama halnya dengan tim lawan, Slovakia juga baru sekali menang di tahun 2021 ini, yaitu kontra Rusia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kabar Tim Polandia vs Slovakia

Polandia

  • Dalam perjalanannya menuju Euro, Sousa diganggu oleh banyak masalah pemain cedera, dengan bek sayap Arkadiusz Reca, defender Krystian Bielik dan juga dua pendamping Robert Lewandowski di lini serang, yaitu Krzysztof Piatek dan Arkadiusz Milik alami cedera.
  • Defender Southampton, Jan Bednarek, juga masih dalam proses pemulihan cedera, namun bisa dinyatakan bugar untuk bermain di awal Euro ini. Jika ia tak cukup fit, maka Kamil Glik dan Pawel Dawidowicz akan berduet di jantung pertahanan.
  • Sementara itu, duo Premier League, Mateusz Klich dan Jakub Moder, akan memperebutkan satu tempat di lini tengah untuk menemani Grzegorz Krychowiak, namun Karol Linetty dari Torino juga bisa menjadi opsi. Selagi Piotr Zielinski dijamin bakal tampil karena ia adalah bintang utama lini tengah.

Slovakia

  • Slovakia telah melalui masa latihan di Saint Petersburg selama sepekan terakhir. Mereka relatif terbebas dari masalah cedera, karena hanya gelandang veteran Marek Hamsik yang mengalami sedikit masalah kebugaran setelah alami cedera betis pada akhir musim.
  • Oleh karena itu, hanya penyerang Slavia Praha, Ivan Schranz, yang diperkirakan bakal absen akibat cedera paha yang dialaminya dalam laga kontra Austria pekan lalu.
  • Di tengah ketiadaannya, Robert Mak, Ondrej Duda, dan winger Sassuolo Lukas Haraslin diperkirakan akan menjadi andalan di lini serang, selagi pemain muda Robert Bozenik dipertimbangkan sebagai senjata dari bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

Polandia (4-4-2): Szczesny; Piatkowski, Gllik, Bednarek, Bereszynski; Krychowiak, Klich, Zielinski, Puchacz; Jozwiak, Lewandowski.

Slovakia (4-2-3-1): Dubravka; Pekarik, Satka, Skriniar, Hubocan; Kucka, Benes; Haraslin, Hamsik, Mak; Duda.

Prediksi

  • Polandia hanya bermain imbang dua kali dalam persiapannya menuju Euro 2020, yaitu ditahan 1-1 oleh Rusia dan juga 2-2 oleh Islandia dalam partai uji coba. Dengan demikian, mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima partai terakhir di semua ajang, yaitu dengan skor 3-0 atas negara kecil Andorra di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional bulan Maret lalu.
  • Slovakia pun demikian, setelah ditahan Bulgaria 1-1 dan bermain imbang tanpa gol kontra Austria. Dengan catatan itu, mereka sudah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, meskipun empat di antaranya adalah hasil imbang.
  • Dalam empat pertemuan terakhir di antara kedua negara, Slovakia mendominasi dengan meraih tiga kemenangan, selagi The Eagles hanya kebagian satu kemenangan.

Polandia harusnya menjadi tim yang bisa diunggulkan di Grup E ini, setidaknya untuk bersaing dengan Spanyol dan Swedia, namun masalah cedera dan performa nampak jelas di tim. Slovakia bukanlah tim yang berbahaya, namun sulit untuk dikalahkan. Kedua tim mungkin akan melanjutkan tren imbangnya dalam partai ini.

Prediksi Bola Malam ini: Polandia 1-1 Slovakia

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini