BerandaPrediksiPrediksi Leipzig vs Bayern Munich 3 Apr 2021

Prediksi Leipzig vs Bayern Munich 3 Apr 2021

Laga Big Match bakal tersaji di Bundesliga pada Sabtu (3/4) malam nanti, pukul 23.30 WIB, ketika pemuncak klasemen Bayern Munich menyambangi Red Bull Arena untuk menghadapi tim peringkat kedua, RB Leipzig.

Kedua tim hanya dibedakan empat poin di dua posisi teratas klasemen sementara Bundesliga. Die Bavaria sebagai juara bertahan akan bertanang dengan modal enam kemenangan beruntun di semua ajang.

Sementara itu, Die Roten Bullen baru kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Arminia Bielefeld dengan skor tipis 1-0 pada laga terakhir sebelum jeda internasional.

Kabar Tim Leipzig vs Bayern Munich

Leipzig

  • RB Leipzig telah mengonfirmasi bahwa Marcel Halstenberg bakal melewatkan laga akhir pekan ini, karena otoritas kesehatan lokal tidak memberikannya izin untuk mengakhiri masa karantinanya lebih awal, selagi Kevin Kampl bakal absen akibat sanksi.
  • Dayot Upamecano mengalami cedera paha dan mungkin bakal absen menghadapi calon klub yang akan mulai dibelanya pada musim depan tersebut. Ibrahima Konate kemungkinan akan mengisi ketiadaannya di jantung pertahanan.
  • Dominik Szoboszlai mengalami masalah adduktor dan masih belum bisa memainkan pertandingan pertamanya untuk klub anyarnya sejak bergabung dari Red Bull Salzburg pada Januari lalu.

Bayern Munich

  • Robert Lewandowski divonis absen selama empat pekan setelah pulang dari jeda internasional. Sang striker asal Polandia merupakan bomber utama bagi Die Bavaria, setelah berhasil menyarangkan 35 gol di Bundesliga pada musim ini.
  • Bayern juga akan tampil tanpa Alphonso Davies, yang harus menjalani hukuman pertamanya dari sanksi dua pertandingan setelah mendapatkan kartu merah kontra Stuttgart, sedangkan Jerome Boateng dilarang tampil karena akumulasi kartu kuning.
  • Tanguy Nianzou sudah kembali berlatih setelah menderita cedera otot, selagi Douglas Costa mengalami cedera kaki dan dinyatakan absen akhir pekan ini, demikian pula dengan Corentin Tolisso.

Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-2-1): Gulacsi; Upamecano, Orban, Konate; Mukiele, Adams, Sabitzer, Haidara; Olmo, Nkunku; Forsberg.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Alaba, L. Hernandez; Kimmich, Goretzka; Coman, Muller, Sane; Gnabry.

Prediksi

  • Dengan selisih hanya empat poin, RB Leipzig akan berupaya untuk membuka peluangnya untuk menjuarai Bundesliga dengan lebih besar. Mereka memburu gelar pertamanya di kasta tertinggi sepak bola Jerman, semenjak didirikan pada tahun 2009 silam.
  • Kedua tim sama-sama memiliki kecemasan karena para pemain bintangnya tidak bisa tampil, terlebih untuk Bayern yang akan kehilangan bombernya karena Lewandwoski cedera.
  • Dari 76 pertandingan kompetitif semenjak diasuh oleh Hansi Flick, Bayern hanya gagal mencetak gol sekali, yaitu pada Februari tahun lalu kontra RB Leipzig.

Ini adalah pertarungan terbesar di Bundesliga musim ini, karena boleh jadi akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim. Leipzig baru kembali ke jalur kemenangan, dengan kemenangan tipis saja kontra tim papan bawah Arminia, namun mereka bisa memanfaatkan kekurangan Bayern yang tidak akan diperkuat oleh topskornya. Kendati demikian, tim tamu tetap menjadi unggulan dalam partai ini.

Prediksi Bola Malam ini: RB Leipzig 1-2 Bayern Munich

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini