BerandaPrediksiPrediksi Finlandia vs Rusia 16 Juni 2021

Prediksi Finlandia vs Rusia 16 Juni 2021

Finlandia bakal berupaya melanjutkan tren positifnya di Euro 2020 ketika menghadapi Rusia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu (16/6) esok malam pukul 20.00 WIB.

Satu poin lagi mungkin akan cukup untuk membawa Huuhkajat lolos ke babak 16 besar Euro 2020, mengingat mereka mengawali turnamen dengan mengalahkan Denmark dengan skor tipis 0-1.

Negeri Beruang Merah, di sisi lain, sangat memerlukan poin demi menjaga asa lolos, setelah dibantai oleh Belgia dengan skor 0-3 pada pertandingan pembuka mereka.

Kabar Tim Finlandia vs Rusia

Finlandia

  • Striker Norwich City, Teemu Pukki, sudah cukup bugar untuk tampil sebagai starter kontra Denmark, meskipun memasuki turnamen ini dengan sedikit masalah kebugaran, dan ia diharapkan untuk kembali tampil sejak menit pertama di Saint Petersburg nanti.
  • Setelah melalui peristiwa yang menyedihkan kontra Denmark, Finlandia harus mengecek kondisi psikologis para pemainnya untuk siap bermain dalam partai ini.
  • Joel Pohjanpalo menciptakan gol pertama untuk Negeri Skandinavia tersebut di turnamen besar, namun tidak merayakan golnya karena menghormati Christian Eriksen. Kondisi psikisnya diharapkan baik-baik saja untuk menemani Pukki di lini serang.

Rusia

  • Andrey Mostovoy harus dicoret dari skuat asuhan Stanislav Cherchesov setelah teridentifikasi terjangkit COVID-19, dan ia sudah digantikan oleh Roman Yevgenyev.
  • Cherchesov pastinya akan melakukan perubahan. Ia menurunkan gelandang Valencia, Denis Cheryshev dari bangku cadangan pada babak pertama kontra Belgia, namun menggantinya lagi pada babak kedua. Eks pemain Real Madrid itu kemungkinan tidak akan dimainkan sebagai starter di sini.
  • Rusia mungkin akan mengandalkan kembali formasi dengan tiga bek, setelah Cherchesov secara mengejutkan memilih untuk bermain dengan formasi 4-2-3-1 saat dikalahkan Belgia.

Prakiraan Susunan Pemain

Finlandia (3-5-2): Hradecky; Arajuuri, Toivio, O’Shaughnessy; Raitala, Kamara, Sparv, Lod, Uronen; Pukki, Pohjanpalo.

Rusia (3-4-2-1): Shunin; Diveev, Semenov, Dzhikiya; M. Fernandes, Zobnin, Ozdoev, Karavaev; Miranchuk, Golovin; Dzyuba.

Prediksi

  • Finlandia mengalahkan Denmark dengan skor 1-0 namun hasil itu tidak menjadi penting setelah kejadian yang menimpa Christian Eriksen.
  • Rusia membuka perjalanan mereka dengan kekalahan 0-3 dari Belgia. Dengan demikian, mereka telah menderita tiga kekalahan dari tiga partai terakhir di Euro.
  • Rusia telah memenangkan dua pertemuan terakhir kontra Huuhkajat, dengan keunggulan 3-0, namun pertemuan terakhir di antara kedua negara sudah berlalu sejak tahun 2009, jadi Teemu Pukki dan kolega bisa meraih kemenangan pertamanya di sini.

Meskipun berhasil mengawali langkahnya di Euro 2020 dengan sebuah kemenangan, sudah nampak bahwa Huukajat mendapat sedikit keuntungan untuk meraih kemenangan karena kondisi psikologis para pemain Denmark yang tidak stabil setelah kejadian Eriksen. Rusia mungkin bermain buruk kontra Belgia, namun mereka bisa meraih sesuatu dari lawan yang bisa dikatakan memiliki kekuatan seimbang.

Prediksi Bola Malam ini: Finlandia 1-1 Rusia

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini