Prediksi Brasil vs Uruguay 15 Oktober 2021

0
21
Brasil
Twitter

Brasil akan berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan pada saat menjamu Uruguay di Maracana pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (15/10) pagi pukul 07.30 WIB.

Tim Samba masih memuncaki klasemen sementara, namun rekor sempurna mereka dinodai oleh Kolombia karena menderita hasil imbang pertama setelah melalui sembilan laga pembuka dengan menyapu bersih kemenangan.

Sementara itu, La Celeste berupaya bangkit usai dihancurkan oleh Argentina dengan skor 0-3 dalam lawatan ke Buenos Aires. Mereka menempati urutan keempat (zona lolos otomatis ke Piala Dunia) dengan 16 poin, hanya unggul satu poin dari zona play-off.

Kabar Tim Brasil vs Uruguay

Brasil

  • Setelah melihat rekan setimnya di Real Madrid, Casemiro, ditarik dari skuat jeda internasional bulan Oktober karena cedera, Eder Militao ditarik keluar kontra Kolombia dengan mengalami sakit punggung dan tidak akan tersedia untuk pertandingan nanti.
  • Ketiadaan Militao tidak akan menjadi persoalan besar bagi pelatih Tite, karena Thiago Silva sangat mampu untuk menutupi ketiadaannya, untuk berduet dengan Marquinhos di jantung pertahanan.
  • Raphinha tentunya akan dipertimbangkan untuk menjadi starter setelah memberikan pengaruh sejak diutus dari bangku cadnagan kontra Kolombia. Salah satu dari Gabriel Jesus dan Gabriel Barbosa berpotensi untuk kehilangan tempatnya untuk sang penyerang Leeds United.

Uruguay

  • Rodrigo Bentancur akan kembali tersedia setelah menjalani sanksi dan sang gelandang Juventus diperkirakan akan langsung bermain sebagai starter di sini.
  • Pelatih Oscar Tabarez memilih utnuk bermain dengan lima bek di tengah ketiadaan Bentancur di Argentina, dan Sebastian Coates akan kembali menemani Diego Godin di jantung pertahanan karena Ronald Araujo kembali ke Barcelona lebih awal karena masalah hamstring.
  • Jose Maria Gimenez juga dikembalikan ke Atletico Madrid karena masalah panggul, selagi Darwin Nunez dan Edinson Cavani akan kembali dicadangkan selagi Luis Suarez memimpin lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, T. Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Fred, Fabinho; Raphinha, Neymar, Paqueta; Barbosa.

Uruguay (4-3-3): Muslera; Nandez, Godin, Coates, Vina; Bentancur, Vecino, Valverde; De La Cruz, Luis Suarez, Rodriguez.

Prediksi

  • Brasil telah memenangkan seluruh pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 (9 pertandingan) sebelum menghadapi Kolombia pada akhir pekan kemarin. Penampilan mereka mengalami penurunan setelah dipaksa bersusah payah untuk mengalahkan Venezuela di menit-menit akhir dengan skor 3-1 pada pekan lalu.
  • Uruguay belum pernah menang di jeda internasional bulan ini, setelah ditahan Kolombia tanpa gol dan dibantai oleh Argentina 0-3. Mereka perlu mengamankan empat besar untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2022, dan tim asuhan Oscar Tabarez hanya unggul satu poin dari Kolombia yang ada di peringkat kelima.
  • Dari enam pertemuan terakhir, Tim Samba telah memenangkan lima pertandingan kontra La Celeste, dengan yang teranyar pada November tahun lalu dalam ajang yang sama, kualifikasi Piala Dunia, dengan kemenangan 2-0 berkat gol-gol Arthur Melo dan Richarlison.

Tentu saja sang juara dunia lima kali diunggulkan untuk kembali ke jalur kemenangan pada pertandingan ini, namun mereka benar-benar telah memperlihatkan penurunan performa pada jeda internasional bulan ini, jadi perlu berhati-hati soal itu.

Namun, mengingat Uruguay juga berada dalam performa yang buruk, maka laga ini diharapkan untuk berjalan dengan ketat seperti seharusnya. Bagaimanapun, tuan rumah tetap diunggulkan untuk meraih tripoin.

Prediksi Bola Malam ini: Brasil 1-0 Uruguay

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini