Prediksi Belgia vs Prancis 8 Oktober 2021

0
38
Prancis
Twitter

Prancis dan Belgia akan bersua di Allianz Stadium, Turin, Jumat (8/10) dini hari pukul 01.45 WIB untuk laga semifinal UEFA Nations League, dengan hasrat untuk menebus dosa atas kegagalan di Euro 2020 lalu.

Les Blues tersisih secara prematur di babak 16 besar Euro 2020 lewat adu penalti kontra tim semenjana Swiss. Mereka berhak ke semifinal UEFA Nations League setelah mengatasi Portugal, Kroasia, dan Swedia di Grup A3.

Sedangkan The Red Devils lolos dengan mudah dari Grup A2 yang berisikan Inggris, Denmark, dan Islandia. Mereka hanya kalah di perempat final dengan skor 1-2 dari Italia, yang kemudian keluar sebagai juara di akhir turnamen Euro.

Kabar Tim Belgia vs Prancis

Belgia

  • Sejumlah pemain berpengalaman seperti Dries Mertens, Christian Benteke, dan Divock Orii gagal dipanggil karena berbagai alasan, selagi Charles De Ketelaere mewakili pemain yang tak berpengalaman dalam skuat asuhan Roberto Martinez.
  • Kevin De Bruyne sudah kembali ke skuat setelah absen pada jeda internasional bulan lalu dan siap untuk melengkapi puzzle lini serang bersama Eden Hazard dan Romelu Lukaku. De Ketelaere dan Leandro Trossard akan menunggu kesempatannya dari bangku cadangan.
  • Youri Tielemans dan Axel Witsel akan tetap diduetkan di lini tengah, sedangkan Dedryck Boyata dan Jason Denayer memperebutkan satu tempat di pos bek tengah untuk menemani duo veteran, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld.

Prancis

  • N’Golo Kante tak bisa bergabung dengan skuat asuhan Didier Deschamps setelah dinyatakan positif COVID-19, jadi ada satu tempat lowong di lini tengah untuk menemani Paul Pogba.
  • Aurelien Tchouameni lebih diunggulkan ketimbang Jordan Veretout dan Matteo Guendouzi untuk mendapat kesempatan bermain, selagi satu pos lagi akan diisi oleh Adrien Rabiot.
  • Kylian Mbappe mengakui baru-baru ini bahwa dirinya sedang mempertimbangkan untuk beristirahat sejenak dari kewajiban membela timnas setelah kegagalan penaltinya membuat Les Blues tersisih dari Euro 2020, namun sang penyerang PSG dipanggil untuk jeda internasional kali ini, dan akan menemani Karim Benzema di lini serang.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Boyata, Vertonghen; Castagne, Witsel, Tielemans, Carrasco; E. Hazard, De Bruyne; Lukaku.

Prancis (4-3-1-2): Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, L. Hernandez; Rabiot, Tchouameni, Pogba; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Prediksi

  • Belgia menyapu bersih semua laga yang mereka mainkan pada jeda internasional bulan September lalu, dengan Romelu Lukaku telah mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhirnya bersama timnas, namun performa itu belakangan mengendur bersama Chelsea.
  • Prancis telah meraih hasil imbang selama 90 menit dalam lima dari enam pertandingan terakhirnya di semua ajang. Deschamps masih kesulitan untuk menyesuaikan taktiknya semenjak memanggil Benzema kembali ke tim, namun sudah jelas bahwa sang striker Real Madrid akan tetap diandalkan mengingat ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.
  • Ini merupakan pertemuan pertama di antara kedua tim sejak semifinal Piala Dunia 2018, ketika Les Blues keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0, dan kemudian membawa pulang trofi Jules Rimet dari turnamen yang diselenggarakan di Rusia tersebut.

Kedua timnas tentunya merupakan tim-tim terbaik di pentas internasional pada saat ini. Namun Prancis telah memperlihatkan kemunduran dalam performanya sebagai tim belakangan, meski memiliki talenta-talenta terbaik di dunia dalam skuatnya.

Belgia, di sisi lain, masih membuktikan diri bahwa mereka adalah salah satu tim kuat di dunia, namun kerap kesulitan untuk menunjukkan jati dirinya di ajang besar.

Pertandingan kemungkinan akan berakhir dengan skor imbang pada waktu normal, namun mentalitas akan memainkan peranan penting selama perpanjangan waktu, atau mungkin adu penalti. Les Blues diunggulkan dalam hal mentalitas, namun perlu move on dari hantu adu penalti di Euro 2020 ketika mereka kalah dari Swiss.

Prediksi Bola Malam ini: Belgia 1-1 Prancis (Prancis menang adu penalti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini