BerandaPrediksiPrediksi: Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021

Prediksi: Belanda vs Ukraina 14 Juni 2021

Belanda akan menjalani ujian pertama di Euro 2020 dengan menghadapi Ukraina di Amsterdam Arena, Senin (14/2) dinihari WIB.

Dua tim di Grup C tersebut menjadi favorit untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Karena itu, laga pertama mereka akan menjadi sangat krusial untuk bisa menentukan keberhasilan mereka melenggang ke fase knockout.


Berita Tim

Belanda

  • Frank de Boer tidak bisa memaksimalkan peran Donny van de Beek di laga ini karena cedera yang dialaminya, sementara Jasper Cillessen absen lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.
  • Dengan absennya Virgil van Dijk, kekuatan sektor belakang Belanda tidak akan memiliki kualitas yang sama. Karena itu, De Boer akan memperkuat sektor tengah dengan menempatkan Georginio Wijnaldum dan Frenkie De Jong sebagai andalan.
  • Di posisi penjaga gawang, kiper veteran Martin Stekelenburg mungkin akan lebih diandalkan dibanding Tim Krul.

Ukraina

  • Andriy Shevchenko masih akan menggunakan formasi 4-3-3, yang fleksibel dengan memperkuat sektor tengah dengan empat gelandang dan tiga pemain belakang.
  • Ruslan Malinovskyi akan jadi andalan di lini depan untuk mendampingi Roman Yaremchuk.
  • Adapun Oleksandr Zinchenko kemungkinan akan diposisikan sebagai gelandang ketimbang bek sayap, pos yang kerap dimainkannya di level klub bersama Manchester City.

Prakiraan susunan pemain:

Belanda: Stekelenburg; Dumfries, De Ligt, De Vrij, Blind, Wijndal; De Roon, De Jong, Wijnaldum; Weghorst, Depay

Ukraina: Bushchan; Karavayev, Zabarnyi, Kryvtsov, Matviyenko, Mykolenko; Shaparenko, Sydorchuk, Zinchenko; Malinovskyi, Yaremchuk


Prediksi hasil pertandingan: Belanda 1-1 Ukraina

Dengan kedua tim formasi yang kurang lebih sama, akan menarik melihat pertarungan pemain di masing-masing lini saat laga di Amsterdam Arena. Secara tren performa, Belanda dan Ukraina juga memiliki catatan yang kurang lebih sama, tidak pernah kalah. Karena itu, bukan hal yang mengejutkan jika hasil laga di antara kedua tim akan berkesudahan dengan hasil imbang.

MY Firdaus
Football fans, Book lover, Travel addict, Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini