BerandaPrediksiPrediksi AS Roma vs Napoli 22 Mar 2021

Prediksi AS Roma vs Napoli 22 Mar 2021

Rivalitas dua tim asal Selatan Italia, AS Roma dan Napoli, akan bertemu di ibu kota, Stadio Olimpico, pada pertandingan lanjutan Serie A, Senin (22/3) dini hari WIB.

I Giallorossi dikejutkan dengan kekalahan 0-2 dari Parma pada pekan lalu, namun berhasil menebusnya dengan kelolosan ke perempat final Liga Europa usai menumpaskan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1.

Sementara itu, I Partenopei mencuri tiga poin penuh dari kunjungan ke Stadio San Siro, usai mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 berkat sebuah gol dari Matteo Politano.

Kabar Tim AS Roma vs Napoli

AS Roma

  • Para pemain paling produktif Roma, Henrikh Mkhitaryan dan Jordan Veretout bakal tetap absen karena cedera masing-masing, selagi defender Juan Jesus masih berada dalam isolasi mandiri akibat COVID-19 dan Bruno Peres dilarang tampil karena suspensi.
  • Chris Smalling dan Roger Ibanez juga diragukan untuk tampil, yang membuat permasalahan Giallorossi di lini pertahanan makin buruk. Oleh karena itu, gelandang Bryan Cristante kemungkinan akan ditarik lebih ke dalam untuk menemani Marash Kumbulla dan Gianluca Mancini di jantung pertahanan yang terdiri dari tiga bek tengah.
  • Dengan menepinya Mkhitaryan, maka ada satu tempat lowong yang akan diperebutkan oleh Stephan El Shaarawy dan Pedro Rodriguez untuk menemani Lorenzo Pellegrini di lini serang. Sedangkan rotasi bisa terjadi di pos ujung tombak, dengan Edin Dzeko menggantikan Borja Mayoral yang mencetak dwigol dalam kemenangan atas Shakhtar.

Napoli

  • Seiring dengan perbaikan performa di lapangan, masalah cedera Napoli belakangan terlihat mulai teringankan.
  • Bek tengah Kostas Manolas, plus Hirving Lozano dan Andrea Petagna, yang sama-sama pulih dari cedera paha, bakal berada dalam skuat asuhan Gennaro Gattuso untuk laga ini. Namun Faouzi Ghoulam dan Amir Rrahmani masih menepi akibat cedera, sedangkan Giovanni Di Lorenzo harus menjalani suspensi.
  • Elseid Hysaj diperkirakan akan mengambil alih peran bek kanan dari Di Lorenzo, selagi Manolas akan menggantikan Nikola Maksimovic di jantung pertahanan. Di lini serang, Gattuso harus menentukan salah satu di antara Victor Osimhen dan Dries Mertens untuk memimpin tim.

Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Lopez; Mancini, Cristante, Ibanez; Karsdorp, Diawara, Villar, Spinazzola; Pedro, Pellegrini; Dzeko.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Hysaj, Manolas, Koulibaly, Rui; Demme, Reuis; Politano, Zielinski, Insigne; Mertens.

Prediksi

  • Roma memilikimodal tidak terkalahkan dalam 17 dari 18 pertandingan terakhir di kandang pada pentas Serie A. Namun mereka baru saja dipermalukan oleh tim papan bawah, Parma, dengan skor 0-2 pada pekan lalu.
  • Sebaliknya, Napoli memberikan kejutan dengan mengalahkan salah satu kandidat perebut Scudetto pada musim ini, AC Milan, dengan skor 1-0 di Stadio San Siro. Kepercayaan diri tim asuhan Gattuso perlahan makin meninggi setelah keluar dari periode buruk sejak pergantian tahun.
  • Kedua tim sama-sama memiliki misi untuk menembus empat besar demi tampil di Liga Champions pada musim ini, dan siapa pun yang menang di sini akan memiliki keuntungan besar dalam perburuan tiket.

AS Roma masih berkutat dengan permasalahan konsistensi dan mereka sering kali kesulitan ketika menghadapi tim-tim rival yang setara. Napoli terlalu sering membuang poin di laga tidak penting pada musim ini, namun terbukti mampu meraih kemenangan pada laga-laga besar, termasuk kontra Milan pada pekan lalu.

Pertarungan di antara kedua tim diperkirakan akan ketat, mengingat keduanya memiliki aspirasi yang serupa di klasemen sementara Serie A. Untuk itu, kami menebak hasil imbang untuk partai ini.

Prediksi Bola Malam ini: AS Roma 2-2 Napoli

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini