Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Pihak Napoli Siapkan Kontrak Panjang Untuk Gattuso

Pihak Napoli Siapkan Kontrak Panjang Untuk Gattuso

31 0

Performa menawan Napoli membuat sang presiden, Aurelio De Laurentiis, siap memberi kontrak baru ke Gennaro Gattuso. Rino bisa di Napoli hingga 4 tahun ke depan.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis puas dengan kinerja pelatih interim Gennaro Gattuso. Oleh karena itu, ia mengaku berencana menemui Gattuso pada awal Agustus 2020 guna membicarakan perpanjangan kontrak.

Sejak menggantikan Carlo Ancelotti pada Desember 2019, Gattuso mengantarkan Napoli meraih 9 kemenangan, 2 hasil seri dan 4 kekalahan. Partepoei juga tercatat tidak pernah kalah dalam enam laga terakhir.

Paling anyar, Gattuso memimpin anak asuhnya bermain imbang 1-1 kontra Inter Milan di semifinal leg kedua Coppa Italia. Hasil itu membuat Napoli unggul dengan skor agregat 2-1 dan lolos ke babak final yang rencananya dimainkan pada Kamis (18/6/2020).

Performa Apik

Menawannya performa Napoli bersama Gattuso ini membuat De Laurentiis tengah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk mantan pelatih AC Milan. Kontrak Gattuso di Napoli bakal berakhir Juni 2020 nanti dengan opsi perpanjangan satu musim.

“Saya memberinya kontrak satu setengah tahun dengan kedua pihak punya opsi untuk memutuskan kontrak di tengah jalan,” ujar De Laurentiis dikutip dari Football Italia

“Apabila kami berhasil dengan baik di Coppa Italia dan di Liga Champions, mendaki beberapa tingkat di Serie A, saya akan menemui dia awal Agustus di Capri, kami akan bahas perpanjangan 3 atau 4 musim,” kata De Laurentiis, dikutip dari Football Italia.

Napoli masih berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions jika bisa menang atas Barcelona. Pada leg pertama di San Paolo, Partenopei menahan imbang Blaugrana dengan skor 1-1. Meskipun demikian, Napoli kini masih terjebak di peringkat 7 klasemen sementara Serie A.

Fokus Selesaikan Coppa Italia Dahulu

Mereka tertinggal 9 poin dari Atalanta di posisi 4, alias posisi terbawah zona Liga Champions. Gattuso mengaku tidak terlalu memikirkan masa depannya sebagai pelatih Napoli. Dia memilih fokus untuk menghadapi Juventus di final Coppa Italia terlebih dahulu.

“Untungnya saya tidak tertarik pada uang, saya hanya peduli untuk menghargai orang-orang yang bekerja dengan saya,” ungkap Gattuso seusai laga kontra Inter Milan, pada Ahad (14/6/2020).

“Kami menghadapi tim Juventus yang terbiasa menang, punya mental juara yang hebat, sehingga kami harus bertarung habis-habisan. Kami sadar, butuh performa luar biasa untuk bisa membawa pulang trofi,” Gattuso menambahkan.

Laga pada 18 Juni 2020 merupakan final Coppa Italia ke-11 bagi Napoli. Azzurri memenangkan 5 laga final sebelumnya. Terakhir pada 2014 silam kala mereka menundukkan Fiorentina 3-1.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.