PIF Jadi Kandidat Pemilik Baru Inter Milan

0
10

Saudi Arabia Public Investment Fund (PIF) nampaknya benar-benar agresif dalam ekspansi mereka di sepakbola Eropa. Setelah sukses mengakhiri kepemilikan Mike Ashley di Newcastle United, kini perusahaan investasi milik Putera Mahkota Mohammed bin Salman tersebut dikabarkan mulai memperlebar sayapnya ke Serie A italia.

Dilaporkan oleh Calciomercato, PIF bahkan sudah melakukan pertemuan dengan Suning Group selaku pemegang saham utama Inter Milan pada September 2021 silam. Sumber yang sama mengklaim jika Suning Group tertarik dengan proposal pembelian senilai 1 milyar euro yang diajukan PIF. Namun, Steven Zhang selakuĀ ChairmanĀ Inter Milan masih belum sepenuhnya yakin menjual klub yang dia pegang sejak 2018 tersebut.

Kendati demikian, cepat atau lambat Zhang dan Suning Group nampaknya bakal dipaksa untuk melepas kepemilikan mereka. Hal itu tidak lepas dari tumpukan utang mereka yang dikabarkan mencapai 340 juta euro. Suning Group mampu memperpanjang nafas mereka musim ini dengan menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. Namun kebijakan tersebut mengundang murka para fans Inter Milan.

Sejauh ini penampilan Inter Milan di Serie A 2021/22 masih cukup baik dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Kedatangan PIF bisa menarik para bintang dunia untuk merapat ke Guiseppe Meazza. Apalagi mengingat status Inter Milan sebagai klub papan atas Eropa, jauh dibanding Newcastle yang berstatus klub papan tengah Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini