BerandaLiga IndonesiaPiala Menpora Jadi Acuan PSSI Urus Izin Liga 1 dan Liga 2

Piala Menpora Jadi Acuan PSSI Urus Izin Liga 1 dan Liga 2

Perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan sesegera mungkin diurus oleh PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia. Hal ini karena lancaranya gelaran Piala Menpora 2021 yang konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tanpa izin, kompetisi tidak akan bergulir. Tapi saat masih pandemi COVID-19 yang belum berakhir, perlu adanya beberapa hal yang harus disesuaikan.

Dengan lancarnya Piala Menpora bukan tak mungkin izin untuk kompetisi Liga 1 2021 bisa keluar. Turnamen pramusim inilah yang membuat bahan pertimbangan Polri.

“Insya Allah pada Juli 2021 kompetisi bisa bergulir. Mudah-mudahan Liga 1 dan Liga 2 bisa terlaksana,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

“Semoga pemerintah dan kepolisian segera mengeluarkan izin yang memang akan diberikan. Kami akan mencoba mengajukan izinnya, Insya Allah pada pekan depan agar segera terwujud,” jelasnya.

Sejauh ini belum ada kasus positif di Piala Menpora 2021. Program vaksinasi juga sudah diberikan kepada pemain dan staf klub.

Selain itu, PSSI punya wacana menggelar turnamen pramusim buat klub Liga 2 seperti Piala Menpora.

“Kalau turnamen pramusim untuk Liga 2, akan kami diskusikan dan kaji lebih dulu. Alhamdulillah, untuk Liga 2, sudah ada beberapa televisi yang mengajukan hak siar seperti di Liga 1,” pungkasnya.

Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini