BerandaLiga InggrisPiala FA: Citizen Susah Payah Bekuk Everton

Piala FA: Citizen Susah Payah Bekuk Everton

Perempat final Piala FA dilalui Manchester City dengan kemenangan atas tuan rumah Everton, 2-0 pada Minggu (21/3) dinihari WIB. Namun demikian mereka tampak kesusahan mencetak gol dan baru berhasil memecah kebuntuan di 6 menit terakhir laga berjalan.

Adalah Ilkay Gundogan yang mencetak gol pembuka menit 84 setelah memanfaatkan tendangan mantul tiang dari rekannya Aymeric Laporte. Bola disundul dengan mudah ke gawang kosong tanpa bisa diantisipasi kiper dan bek The Toffees.

Gol lain dicetak playmaker Kevin de Bruyne menjelang bubaran. Ia loloskan diri dari jebakan off side dan menyisir lapangan tengah melewati adangan bek lawan. dengan tenang ia arahkan bola ke tiang dekat kiper untuk membuat timnya unggul 2-0.

Tuan rumah langsung membuat zona marking sejak awal laga untuk mengurung pertahanan sendiri dan mencegah tim tamu leluasa membongkarnya. Kesulitan itu terasa betul setelah anak asuhan Pep Guardiola benar-benar mampu membuka skor di kelengahan 6 menit laga berakhir.

Everton 0 – 2 Manchester City

Goals: 0-1 Gundogan 84, 0-2 De Bruyne 90

Bookings: Allan, Gomes; Fernandinho

Everton: Virginia, Godfrey, Mina, Holgate, Digne, Allan, Gomes, Coleman, Sigurdsson, Richarlison, Calvert-Lewin

Substitutions: Iwobi

Manchester City: Steffen, Walker, Dias, Laporte, Zinchenko, Silva, Fernandinho, Gundogan, Sterling, Jesus, Foden

Substituions: Rodri, Mahrez, De Bruyne

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini