Piala Asia U-19 Batal, Wonderkid Timnas U-19 Akui Kecewa

0
116
timnas u-19
pssi

Piala Asia U-19 yang harusnya digelar pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan harus kembali batal. Wonderkid Timnas U-19, Irfan Jauhari mengaku kecewa dengan pembatalan tersebut.

Kompetisi sepak bola kategori U-19 level benua Asia ini lagi-lagi batal digelar. Sejatinya, Piala Asia U-19 ini digelar pada tahun 2020 lalu, tapi virus corona atau COVID-19 masih merajalela.

Namun tinggal menghitung bulan akan digelar, Piala Asia U-19 harus kembali dibatalkan. AFC memiliki alibi bahwa penyebaran COVID-19 di beberapa negara Asia belum terkendali.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 juga kesulitan menggelar uji coba selama training camp (TC) di Spanyol. Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala pun tetap mengaku bahwa anak-anaknya juga sudah berkembang pesat.

Senada dengan sang pelatih, Irfan Jauhari juga menyayangkan pembatalan Piala Asia U-19 2020 pada Maret 2021 mendatang. Pasalnya, dia menilai bahwa skuat saat ini sudah jauh lebih kompak ketimbang TC di Jakarta.

“Menurut saya, sebenarnya sudah lebih kompak dari yang awal kita TC di Jakarta,” ucap Irfan Jauhari dikutip dari BolaSkor.

“Tentunya kecewa karena jadwal semua yang sudah tersusun jadi berantakan, tapi mau bagaimana lagi, karena pandemi COVID-19 varian baru di sana sudah mulai berkembang,” jelasnya lagi.

Pembatalan Piala Asia U-19 ini langsung diumumkan usai PSSI menerima surat dari AFC. Sebelumnya, Piala Dunia U-20 yang sejatinya akan digelar di Indonesia juga batal digelar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini