BerandaLiga InggrisPesta Gol Barcelona di Camp Nou

Pesta Gol Barcelona di Camp Nou

Barcelona berhasil menang atas Ferencvaros dengan skor telak 5-1, di Stadion Camp Nou, Rabu (21/10) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan pembuka dari Grup G Liga Champions 2020/2021.

Lima gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele. Sementara gol balasan Ferencvaros dicetak oleh Ihor Kharatin.

Jalannya pertandingan

Barcelona sudah mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Lini pertahanan Ferencvaros terus menerus dikurung oleh barisan penyerang Barcelona.

Hasilnya, Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke-26 setelah Messi dijatuhkan di kotak terlarang. Messi yang menjadi algojo sukses membobol gawang lawan. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Tuan rumah kembali menambah keunggulan pada menit 42. Berawal dari operan ke arah Ansu Fati, ia lolos dari jebakan offside. Gol tersebut menjadi bersejarah karena Ansu Fati menjadi pemain termuda yang pernah mencetak dua gol di Liga Champions, yakni 18 tahun.

El Barca terus mendominasi pertandinan setelah turun minum. Hanya berselang tujuh menit dari dimulainya babak kedua, Barca sudah unggul 3-0. Kali ini Coutinho yang mengarahkan bola ke tiang dekat dan berbuah gol.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Barca harus bermain sepuluh pemain setelah Gerard Pique menjatuhkan pemain Ferencvaros di kotak 12 pas. Sang lawan akhirnya mampu membobol gawang melaui algojo Khatarin.

Serangan balik jadi strategi Barca. Menit ke-82, Barca melancarkan serangan dan akhirnya Dembele memberikan umpan kepada Pedri. Dengan kecepatannya, Pedri melesatkan tendangan keras dan menjadikan Barca unggul 4-1.

Pada menit 89, Dembele berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 5-1. Operan Messi mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Dembele yang melakukan sepakan ke arah gawang lawan. Barca menutup pertandingan dengan skor 5-1.

Kemenangan tersebut membuat Barca memimpin Grup G bersama dengan Juventus. Namun Barca berada dipuncak meski nilai sama dengan Juventus karena unggul selisih gol

Susunan pemain

Barcelona: Neto; Sergi Roberto (62′ Junior Firpo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest; Philippe Coutinho (70′ R. Araujo), Miralem Pjanic (77′ Busquets), Frenkie de Jong; Trincao (63′ O. Dembélé), Lionel Messi, Ansu Fati (63′ Pedri).

Ferencvaros: Denes Dibusz; Endre Botka (77′ G. Lovrencsics), Miha Blazic, Adnan Kovacevic, Eldar Civic (63′ M. Heister); Ihor Kharatin, Aissa Laidouni (63′ Somália); Isael, David Siger, Oleksandr Zubkov (70′ R. Mak); Tokmac Nguen (70′ F. Boli).

Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini