BerandaLiga LainnyaDuniaPesan Kemanusiaan Denmark Saat Bantai Moldova

Pesan Kemanusiaan Denmark Saat Bantai Moldova

Kemenangan 8-0 Denmark atas Moldova diwarnai aksi kritik pada Qatar sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022 mendatang. Sebelum pertandingan, para pemain Denmark mengenakan kaus bertuliskan “Sepakbola Mendukung Perubahan” sebagai pesan kemanusiaan.

Dalam berita diketahui, ribuan pekerja migran di Qatar meninggal selama proses pembangunan stadion-stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia tahun depan. Hal ini menuai protes dari para peserta dan berempati bagi nasib para pekerja migran tersebut.

Kaos yang dipakai Denmark rencannaya akan dilelang dan hasilnya disumbangkan untuk memperjuangkan nasib buruh migran di jazirah Arab. Langkah Denmark juga banyak dilakukan tim Eropa lain seperti Norwegia, Jerman dan Inggris.

Dalam pertandingan itu Denmark menang telak berkat dua gol masing-masing persembahan Dolberg dan Damsgaard. Denmark menguasai 75% bola dan melepaskan 18 kali tembakan dengan 11 kali diantaranya tepat sasaran.

Denmark 8 – 0 Moldova

Gol: Dolberg (19-P, 48); Damsgaard (21, 29); J. Larsen (35); Jensen (38); Skov (81); Ingvartsen (89)

Denmark: Schmeichel; J. Larsen, Andersen, Vestergaard, Boilesen; L. Schone, Norgaard, M. Jensen; A. S. Olsen, Dolberg, Damsgaard

Moldova: Namasco; Arhirii, Equreanu, Armas, Reabciuk; C. Carp, Antoniuc, V. Rata, Ionita, Platica; Nicolasceu

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini