Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Persita Minta Bantuan PSSI Bayar Gaji Pemain

Persita Minta Bantuan PSSI Bayar Gaji Pemain

27 0

Belakangan ini, persita Tangerang dikabarkan meminta bantuan kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini terkait dengan pembayaran gaji pemain, pelatih, dan official. Mereka meminta keringanan sebesar 25% dari bulan Maret hingga Juni.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryantara kesulitan dalam membayar gaji pemain. Sebab menurutnya, setiap klub memiliki kemampuan yang berbeda, khususnya pada finansial.

Seperti diketahui, keputusan soal gaji tersebut terdapat dalam surat PSSI 48/SKEP/III/2020 yang didalamnya terdapat perubahan kontrak kerja pemain, pelatih, dan official. Hal tersebut dikarenakan virus Corona yang terus meluas hingga ke Indonesia. Selain itu, keputusan tersebut diambil dikarenakan kompetisi Liga 1 ditunda terlebih dahulu. Bahkan saat ini ditetapkan berstatus Force majeure.

I Nyoman Suryantara meminta agar PSSI merevisi kembali terkait surat tersebut. Apalagi ditengah pandemi korona ini banyak klub meliburkan pemainnya. Sehingga tim tidak memiliki pemain sukan yang jelas.

Minta Tambahan Gaji

“Sudah jelas bahwa semua klub memiliki kemampuan finansial yang berbeda-beda. Ditambah dengan kondisi seperti ini, kompetisi juga diliburkan. Sehingga secara otomatis pemasukan akan berkurang banyak,” buka I Nyoman Suryantara.

“Saya berharap agar PSSI juga ikut terlibat di sini. Paling tidak dalam memperjelas teknis seperti apa penentuan gaji pemain, pelatih, dan official. Terlebih yang akan diberikan dalam kondisi seperti ini,” imbuh I Nyoman Suryantara.

Sementara itu, dikarenakan merebaknya virus Corona berdampak pada sepak bola di Indonesia. Salah satunya adalah penghentian kompetisi shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Virus tersebut dinilai sebagai bencana nasional. Sehingga penundaan berlaku hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Persita Tengerang Liburkan Pemainnya

Sedangkan dengan Persita Tangerang sendiri dikabarkan sudah meliburkan semua awaknya. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus korona. Sebelumnya, Persita sendiri sudah merencanakan latihan kembali beberapa hari lalu. Mereka berniat melaksanakan latihan pada tanggal 22 Maret lalu. Tetapi dikarenakan korona, akhirnya latihan tersebut ditunda.

Pada awal musim ini persita Tangerang sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Dalam tiga pertandingan, klub berjuluk pendekar Cisadane tersebut mendapat dua kali hasil imbang dan sekali kalah.

Mereka akan bersiap jika kompetisi kembali lagi dilaksanakan. Rencananya, kompetisi dilaksanakan pada 1 Juli mendatang.

Namun hal tersebut bergantung kepada pemerintah. Sebab, apabila pemerintah melanjutkan masa darurat maka kompetisi juga akan diperpanjang liburnya.  Kemudian apabila situasi sudah kondusif seperti semula, maka kompetisi sepak bola Liga Indonesia siap kembali digulirkan

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.