Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Persaingan Klub Eropa untuk Dapatkan Boubakary Soumare

Persaingan Klub Eropa untuk Dapatkan Boubakary Soumare

25 0

Belakangan ini terdengar kabar bahwa gelandang Lille, Boubakary Soumare diincar banyak klub. Bahkan tidak tanggung-tanggung, klub-klub besar Eropa yang tengah menargetkannya. Salah satunya Real Madrid yang berencana membelinya pada musim panas mendatang.

Namun rencana Madrid dalam mendapatkan sang pemain tidak mudah. Sebab, terdapat beberapa klub lain yang ingin memboyongnya. Seperti Liverpool dan Barcelona. Sehingga, ketiga klub tersebut akan bersaing mendapatkan sang pemain.

Seperti diketahui, pada musim ini Boubakary Soumare minim bertanding. Dari 7 pertandingan Lille terakhir Ligue 1, ia hanya tampil sekali. Namun pada musim lalu, ia tampil sebanyak 30 kali. Atau hampir selalu menjadi pemain inti di setiap pertandingan.

Pemain berposisi gelandang tersebut tampil menjanjikan bersama Lille. Bahkan, ia disebut sebagai salah satu pemain muda yang paling bersinar. Di Ligue 1, ia menjadi pemain muda terbaik pada musim lalu.

Manchester United Sempat Berminat

Pada Januari lalu, ia sempat dikabarkan terbang ke Inggris. Manchester United kala itu disebut sebagai klub yang paling berminat. Sang pemain diproyeksikan sebagai calon pengganti Paul Pogba. Sebab, Pogba sendiri dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford.

Namun, Manchester United tidak jadi mendatangkannya karena beberapa alasan. Hal tersebut membuat Boubakary Soumare frustasi dan stres berat. Sang pemain kemudian diam seribu kata setelah kejadian tersebut.

Sementara itu, kabar menarik kemudian datang kepada Boubakary Soumare. Berdasar informasi dari Sport, Real Madrid dikabarkan tengah meliriknya. Mereka berencana memboyong sang pemain dengan satu alasan saja. Yakni apabila gagal memboyong Paul Pogba.

Sehingga, bisa diartikan bahwa ia menjadi pilihan kedua setelah Paul Pogba. Hal ini membuat peluangnya untuk hengkang dari Lille semakin besar. Sebab, Manchester United tidak akan melepas Pogba begitu saja.

Selain itu, kontrak Boubakary Soumare tidak lama lagi berakhir. Tercatat, kontraknya di Lille hanya sampai musim panas 2022. Sehingga, rencananya untuk hengkang semakin besar lagi.

Harganya Tak Cukup Mahal

Kemudian, pihak Lille sendiri juga sudah membanderol pemainnya tersebut. Mereka akan melepasnya apabila ada klub yang menawar 27 juta euro. Angka tersebut dinilai kecil apabila disandingkan dengan klub peminatnya.

Sebab Real Madrid, Barcelona, dan Liverpool tertarik memboyongnya. Mereka bersiap untuk bersaing membeli Boubakary Soumare di musim panas 2020.

Boubakary Soumare sendiri berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia disebut sangat mirip dengan Paul Pogba. Boubakary Soumare memilii postur tubuh tinggi, yakni 188 cm.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.