Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Pernyataan Pelatih Kiper Arema Mengenai Timnya

Pernyataan Pelatih Kiper Arema Mengenai Timnya

27 0

Di kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2020, Arema FC sebenarnya baru menjalani tiga pertandingan. Sayangnya, laga menghadapi PSIS Semarang harus menjadi pertandingan terakhir mereka pada tahun ini lantaran kompetisi tertinggi di Indonesia tengah dihentikan lantaran pandemik Virus Corona.

Terlepas dari itu, penampilan tim berjuluk Singo Edan di ajang ini juga terbilang kurang bagus. Dikarenakan, mereka hanya mampu mengamankan satu kemenangan saat menghadapi TIRA Persikabo yang berakhir dengan skor 0-2. Selain itu mereka pun terus mendapatkan kekalahan, kontra Persib Bandung dengan skor 1-2 serta PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Secara keseluruhan, Teguh Amiruddin yang didapuk sebagai penjaga gawang utama Arema FC pun sudah kemasukan empat gol dari tiga pertandingan. Jelas, catatan ini menjadi sorotan pelatih penjaga gawangnya yakni Felipe Americo.

Walaupun begitu, mantan pelatih kiper Botafogo itu juga memaparkan jika pihaknya sudah mengevaluasi performa dari para pemain tim kebanggaan Arek Malang. Bagi Felipe Americo, penampilan dari pemain berusia 26 tahun itu sebenarnya sudah bagus. Tetapi, dia menganggap Teguh Amirudin masih perlu untuk meningkatkan penampilannya.

Yang Bakal Dilakukan

Oleh karena itu, mantan pelatih kiper Barito Putera itu bakal langsung mengarahkan fokusnya untuk membenahi penampilan Teguh Amirudin saat Shopee Liga 1 Indonesia 2020 kembali digelar.

“Sebelum seluruh pemain diliburkan, kami pun sudah melakukan evaluasi dari tiga laga yang sudah dilakoni Arema FC. Oleh karena itu, kami pun berharap situasi sulit (pandemik Virus Corona) ini bakal segera berakhir dan semuanya bisa lebih kuat lagi.”

Untuk diketahui, manajemen Arema FC mengambil keputusan untuk meliburkan seluruh pemainnya di sepanjang mewabahnya Virus Corona ini. Tentu, keputusan itu menjadi yang terbaik untuk semua pihak. Mengingat, kans setiap orang untuk tertular virus ini juga terbilang cukup besar.

Oleh karena itu, aturan untuk tetap berada dirumah sekitar 14 hari bakal manjur untuk dapat mengurangi kans meluasnya virus ini.

Diberi Tugas

Disisi lain, Felipe Americo masih memberikan PR kepada para penjaga gawang Arema FC di masa liburnya. Ya, dia pun sangat percaya jika seluruh kiper timnya bakal mampu mempertahankan kondisi kebugarannya serta memahami betul dengan seluruh kebutuhan yang diperlukan.

“Saya pun tak bakal memberikan tugas kepada seluruh penjaga gawang kami. Mengingat, yang mesti mereka kerjakan sekarang adalah tetap menjalankan materi latihan fisik saat dirumah dan itu sama dengan pemain yang lainnya. Terlebih, para penjaga gawang itu juga sudah mengetahui seluruh dasar-dasarnya.”

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.