Perbedaan Taktik Jadi Alasan Fonseca Batal Latih Tottenham

0
28

Upaya Tottenham untuk berburu manajer anyar menjadi salah satu drama yang tersaji di musim panas 2021 silam. Pasca memecat Jose Mourinho, mereka sempat dikaitkan dengan Antonio Conte, Mauricio Pochettino, dan yang terakhir Paulo Fonseca. Fonseca sendiri sudah hampir pasti menjadi manajer tim sebelum kesepakatan tiba-tiba batal.

Setelah beberapa bulan, mantan pelatih AS Roma tersebut mengutarakan jika ada faktor direktur anyar Tottenham, Fabio Paratici di balik batalnya kesempatan untuk Fonseca melatih Tottenham. Paratici diklaim tidak menyetujui ide-ide Fonseca yang ingin Tottenham tampil lebih menyerang. Sebaliknya, Paratici berharap Tottenham bermain defensif dengan gaya serangan balik.

“Sejatinya kami (Fonseca dan Tottenham) sudah sepakat dan hanya tinggal mendiskusikan kontrak. Bahkan kami sudah merencanakan pramusim. Namun Paratici tiba-tiba datang dan mengubah ide saya terkait gaya sepakbola menyerang. Dia ingin tim bermain lebih ke belakang,” ujar Fonseca kepada Telegraph Sport.

“Saya punya prinsip dan filosofi permainan yang saya pegang. Tim saya harus mampu bertarung dengan yang terbaik di luar sana, bukan sekedar bertahan di kotak penalti. Saya menghormati Tottenham, namun saya perlu berada di klub yang mendukung ide-ide saya,” tutupnya.

Seperti diketahui, Tottenham akhirnya menunjuk mantan manajer Wolves, Nuno Espirito Santo. Sejauh ini penampilan Tottenham di Liga Inggris musim 2021/22 cenderung biasa saja dengan dua kekalahan beruntun dan tiga kemenangan di lima pekan awal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini