Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Perasaan Quique Setien Andai Digantikan Xavi

Perasaan Quique Setien Andai Digantikan Xavi

21 0

Quique Setien memang baru ditunjuk oleh Barcelona beberapa bulan yang lalu menggantikan peran Ernesto Valverde sebagai pelatih Barca. Akan tetapi ia mengaku bahwa tidak akan mempermasalahkan andai dirinya digantikan oleh Xavi suatu hari nanti.

Seperti diketahui bahwa sebenar nya nama Xavi lah yang dipilih oleh Blaugrana sebagai pengganti Valverde pada saat itu. Akan tetapi pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih Al-Sadd itu menolak ajakan Barca dan memilih untuk tetap melatih di klub asal Arab Saudi tersebut.

Lalu Barca pun mengajak Setien yang saat itu sedang tidak melatih. Dan kemudian pelatih asli Spanyol ini dikontrak klub asal Catalan hingga tahun 2022 mendatang. Meski sempat mendapatkan hasil minor, namun ia mampu membawa Barca memimpin klasemen sementara dengan keunggulan dua poin.

Harapan Setien        

MADRID, SPAIN – MARCH 01: Quique Setien, Head Coachof Barcelona reacts during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)

Akhir-akhir ini Setien pun mengatakan jika dirinya ingin melatih Lionel Messi cs dalam jangka waktu yang lama. Namun di saat yang sama, Xavi malah mengutarakan kesiapan nya untuk kembali ke mantan klub nya itu sebagai pelatih.

Dan setien pun mengomentari keinginan Xavi tersebut. Ternyata ia malah mendukung Xavi untuk segera kembali dan berharap yang terbaik bagi nya.

“Saat ini saya sedang fokus untuk tetap bekerja dengan baik. Dan kami juga berharap bahwa Xavi akan segera kembali lagi ke sini. Ia adalah legenda besar di keluarga besar Barca. Saya tentu menghormati nya sama seperti saya menghormati para pemain besar lain,” ungkap Setien dilansir El Larguero.

“Begitulah memang dunia kepelatihan, jika ada yang datang maka anda harus pergi. Dan hal itu bukanlah masalah besar bagi saya,”

Tanpa Dibayar

Mantan pelatih Real Betis ini pun mengaku kaget ketika dirinya ditawari bekerja dengan Barcelona. Sebab saat itu ia sudah hampir saja bergabung dengan sebuah klub dari luar negeri. Tak berfikir lama, ia pun langsung mengiyakan ajakan Barca.

“Sejujur nya saya terkejut mereka menghubungi saya pada saat itu. Sebab saya sudah sangat dekat untuk melatih tim dari Arab. Dan ketika itu saya tidak berfikir lagi dan langsung berkata ‘iya’. Melatih sebuah klub legendaris adalah sebuah kehormatan,” ujarnya.

“Bahkan mungkin saya akan bersedia jika melatih di klub ini tanpa harus dibayar. Ya, meskipun tidak gratis tapi hal itu mungkin akan terjadi dalam beberapa situasi,” tutup Setien.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.