Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Peran Solskjaer Dalam Ketajaman Halaand

Peran Solskjaer Dalam Ketajaman Halaand

29 0

Striker muda milik Borussia Dortmund yaitu Erling-Braut Haaland saat ini memang tengah menjadi buah bibir akibat peforma nya yang sangat impresif bersama dengan Die Borussien. Mantan pemain RB Salzburg ini mengakui jika ia bisa menjadi seperti saat ini karena ada campur tangan Ole Gunnar Solskjaer ketika ia masih muda.

Diketahui bahwa beberapa musim yang lalu ketika Haaland masih bermain dengan FC Molde di liga Norwegia. Saat itu pelatih Molde adalah Solskjaer, dan saat itu lah Haaland bisa mendapatkan ilmu dari mantan striker andalan Manchester United ini.

Dan kini tidak ada yang meragukan kualitas yang dimiliki oleh pemain berusia 19 tahun ini. Ia masih belia, memiliki postur yang tinggi, memiliki kecepatan bagus dan bisa mencetak gol dengan berbagai macam situasi. Dan Haaland pun mengakui jika ada pengaruh yang diberikan Solskjaer pada nya saat ini.

Ajari Finishing

Haaland pun mengaku jika hal yang paling ia ingat dari Solskjaer adalah soal melakukan penyelesaian akhir atau finishing. Meski pun ia juga mengatakan mendapatkan banyak pelajaran, tapi khusus soal finishing ia memang mencoba meniru apa yang diberikan oleh mantan pelatih nya itu.

“Saya rasa dia telah memberikan saya banyak pelajaran sebagai seorang pemain muda. Saat itu dan saya bersama melatih finishing. Baik dari umpan silang maupun dari tengah, dan dia memberikan tips nya agar saya bisa mencetak gol dengan mudah,” ungkap Haaland.

“Hal pertama adalah dengan melakukan finishing hanya dengan satu sentuhan. Dan dia menyebut saya jika tenaga yang saya keluarkan masih belum cukup, ia ingin saya menghancuran kiper dengan bola yang saya tending dan hal itu masih saya praktek kan hingga saat ini,”

Bermai Tenang

Selain finishing Haaland juga mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara menghadap situasi yang sulit. Sebagai seorang yang diharapkan untuk selalu mencetak gol, seorang striker harus memiliki ketenangan yang bagus ketika membawa bola serta menunggu bola yang mengarah kepada nya.

“Ketika itu saya gagal beberapa kali mencetak gol dengan tendangan keras. Lalu ia datang kepada saya dan mengatakan seorang striker harus lah tenang ketika membawa bola atau pun tengah menunggu bola di dalam kotak,”

“Dengan ketenangan, ia mengatakan bahwa akan lebih mudah untuk mencetak gol. Dan halt u masih saya gunakan hingga saat ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.