Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Peran Penting Benjamin Pavard Bagi Bayern Munchen

Peran Penting Benjamin Pavard Bagi Bayern Munchen

21 0

Raksasa Bundesliga yaitu Bayern Munchen memang melakukan langkah besar di musim panas tahun lalu. Ketika itu mereka sukses memastikan kedatangan bek anyar dalam diri Benjamin Pavard. Hal itu dipastikan setelah Pavard mampu tampil apik dalam gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu.

Ketika itu banyak pihak yang meragukan bahwa Pavard akan sukses di Bayern Munchen. Sebab disaat yang sama, Tim Bavarian sudah memiliki bek muda potensial dalam diri Joshua Kimmich. Pada awal nya transfer ini bahkan dianggap gagal karena yakin bahwa Pavard tidak akan mampu menggusur Kimmich.

Bahkan setidak nya untuk bermain bersama pun mereka juga tidak akan bisa. Namun kini semua keraguan itu sudah hilang. Sebab kini bek asal Prancis itu merupakan salah satu elemen penting di lini belakang Munchen. Ia memiliki peran penting bagi tim asuhan Hansi Flick tersebut.

Statistik Berbicara

Sejauh ini Pavard sudah tampil sebanyak 27 laga di semua ajang pada musim ini. Ditambah bek berusia 24 tahun itu sudah mencatatkan empat gol serta enam assist. Ia juga mampu mengantarkan tim nya meraih 20 kemenangan dan ia pun hanya absen dalam dua laga saja di musim ini.

Tidak hanya itu, presentase umpan mantan pemain Stutgart ini juga sangat bagus. Tercatat ia memiliki angka 92,25 % dalam akurasi umpan yang ia berikaan sejauh ini. Dengan catatan itu pun ia mampu berada di urutan ke sembilan sebagai pemain dengan rataan umpan sukses bagi tim nya.

Tidak hanya jago dalam urusan menyerang, Pavard juga lihai ketika menggalang pertahanan. Ia pun sukses mebuat catatan tekel bersih 58%. Dan dengan nilai itu ia menjadi pemain ketika terbaik dengan tekel sukses terbanyak.

Efisien Ketika Bermain

Diketahui jika Pavard sendiri memang cukup tekenal dengan keefisien nya ketika melakukan serangan maupun bertahan. Ia cukup hati-hati ketika akan melakukan tekel kepada lawan dan tidak akan melakukan nya kecuali dalam posisi darurat.

Hal itu membuat nya hanya menerima 5 kartu kuning dalam 27 laga di semua kompetisi musim ini. Selain itu, ia juga mampu melakukan sapu bersih atau menjauhkan bola dar area pertahanan tim nya. Oleh sebab itu, peran Pavard sangat penting ketika berubah posisi menjadi bek tengah musim ini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.