Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Penyesalan Terbesar Moyes Bersama United

Penyesalan Terbesar Moyes Bersama United

29 0

Eks pelatih Manchester United, David Moyes memiliki penyesalan luar biasa saat menukangi skuad The Red Devils. Adalah saat dirinya gagal memboyong gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos.

Pada jendela transfer musim panas tahun 2014 lalu, David Moyes membuat kesepakatan bersama dengan agen untuk memboyong Toni Kroos yang saat itu berseragam Bayern Munchen. Dia pun juga sudah melakukan perjalanan menuju Jerman hanya untuk melihat penampilan Toni Kroos.

Dipecat

Alam tetapi, David Moyes dipecat oleh pihak manajemen Manchester United dan digantikan oleh Louis van Gaal. Sehingga proses negosiasi keduanya pun tidak dilanjutkan. Padahal, Louis van Gaal adalah mantan pelatih Toni Kroos bersama Bayern Munchen.

Akhirnya, Toni Kroos bergabung bersama Real Madrid usai mengantarkan Timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia 2014 lalu. Dia pun sukses membawa Real Madrid meraih 3 gelar juara Uefa Champions League dalam waktu 4 musim.

Bukan hanya Kroos, saat itu Manchester United juga berusaha untuk memboyong Gareth Bale dan Cesc Fabregas. Bahkan mereka rela menyiapkan budget sekitar 85 juta Poundsterling guna dapat merekrut Bale. Namun akhirnya, Bale justru hengkang menuju Real Madrid.

“Toni Kroos!”ungkap David Moyes saat menyatakan penyesalan transfer bersama Manchester United.

“Saat itu, kami juga mencoba mendatangkan Bale (Tottenham) dan Cesc Fabregas (Barcelona).”ungkap David Moyes.

Penyesalan

David Moyes akhirnya mengalihkan target transfernya pada sosok Thiago Alcantara. Akan tetapi, sang pemain justru memilih hengkang menuju Bayern Munchen. Manchester United juga gagal untuk memboyong Daniele De Rossi (As Roma) dan juga Sami Khedira (Real Madrid). Proses transfer Fabio Coentrao (Real Madrid) dengan status pinjaman pun juga gagal.

Di tahun 2014, David Moyes coba memantau perkembangan Koke (Atletico Madrid), Paul Pogba (Juventus) dan juga Blaise Matuidi (PSG). The Red Devils juga sempat berbicara dengan Ilkay Gundogan (Dortmund), sebelum akhirnya Moyes berusaha memboyong Toni Kroos.

“Namun saya harus mengatakan jika setiap klub yang pernah saya asuh begitu luar biasa. Sunderland, Manchester United, sudah memperlihatkan pada diri saya tentang begitu banyak hal baru disana.”ungkap Moyes.

“Pasti saya selalu melihat kebelakang. Saya menyesal meninggalkan Everton, sebab tim dan sejumlah pemain yang memang sudah saya bangun. Namun tidak ada sedikitpun penyesalan sudah bergabung bersama Manchester United. Begitu juga dengan apa yang sudah saya kerjakan disana. Semuanya berjalan luar biasa.”ungkap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.