Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Penjualan Termahal Oleh Sevilla

Penjualan Termahal Oleh Sevilla

27 0

Salah satu tim tertua di La Liga yaitu Sevilla terlahir pada 25 Januari 1890 yang lalu, tim yang bermarkas di Ramos Sanchez Pizjuan ini merupakan tim yang kalah pamor dibandingkan dengan Real Madrid ataupun Brcelona. Sebab Sevilla hanya pernah satu kali menjuarai La Liga.

Akan tetapi meski demikian, Sevilla adalah gudang nya para tim besar mencari pemain baru. Bahkan Barcelona maupun Real Madrid juga tak jarang membeli pemain dari tim ini. Los Nervionenses seringkali menemukan bakat muda yang memiliki nilai pasar rendah lalu menjual nya dengan harga yang tinggi.

Dari banyak nya pemain yang bisa dijual oleh Sevilla, beberapa diantara nya menorehkan rekor sebagai pemain dengan penjualan terbesar bagi tim. Dan berikut ini list pemain tersebut.

Carlos Bacca Hingga Clement Lenglet

Di posisi nomor lima terdapat mantan bomber Sevilla yaitu Carlos Bacca, pemain asal Kolombia ini dibeli dengan harga hanya 7 juta Euro, namun kemudian mereka berhasil menjual nya kepada AC Milan dengan mahar 33,3 juta Euro. Bacca berhasil mencetak 49 gol bagi Sevilla dalam dua setengah musim membela tim itu.

Berikut nya ada nama Dani Alves, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini dibeli Sevilla pada tahun 2002 yang lalu. Ia kemudian mejelma sebagai bek kanan terbaik di dunia bersama dengan Sevilla. Hal itu membuat Barcelona harus merogoh kocek senilai 35,5 juta Euro pada tahun 2008 yang lalu.

Selanjutnya adalah Clement Lenglet, pemain asal Prancis ini dibeli oleh Sevilla dengan hanya 5 juta Euro. Namun kemudian ia pindah ke Barcelona dengan pertukaran sebesar 35,9 juta Euro. Saat ini pun ia masih menjadi andalan Blaugrana.

Vitolo dan Wissam Ben Yedder

Di posisi runner-up ada nama Vitolo yang sat itu dibeli Sevilla dari Las Palmas, namun kemudian ia ditebus oleh Atletico Madrid pada tahun 2017 yang lalu dengan harga 36 juta Euro. Pemain asal Spanyol ini sebelum nya membantu Sevilla melakukan hattrick juara Liga Europa.

Dan Wissam Ben Yedder menjadi pemuncak dalam daftar ini. Pemain yang didatangkan dari Toulouse ini dibeli dengan hanya 9 juta Euro. Namun kemudian ia ditebus oleh AS Monaco dengan menghabiskan biaya sekitar 40 juta Euro.

Selain nama-nama diatas masih ada banyak pemain yang dijual oleh Sevilla, namun harga pemain itu masih dibawah para pemain ini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.