Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Penilaian Dudek Tentang Ronaldo dan Messi

Penilaian Dudek Tentang Ronaldo dan Messi

24 0

Mantan penjaga gawang Liverpool dan Real Madrid yaitu Jerzy Dudek menilai jika bintang utama Barcelona yaitu Lionel Messi adalah sosok pemain yang suka memprovokasi lawan nya ketika berada di atas lapangan. Ia menyebut jika pemain asal Argentina itu selalu membuat perkataan yang membuat lawan merasa marah.

Seperti diketahui bahwa Dudek pernah berseragam Madrid pada tahun 2007 hingga 2011. Sebelum nya ia menjadi andalan Liverpool dan menjadi juara di ajang Liga Champions pada tahun 2005. Ia pun pergi ke Madrid di penghujung karir nya sebagai seorang pesepak bola profesional.

Selama waktunya di Real Madrid, kiper asal Polandia ini hanya bermain di 15 laga nya di semua ajang. Hal itu karena memang ia hanya menjadi pemain cadangan bagi Iker Casillas. Oleh sebab itu ia tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk tampil.

Penilaian Terhadap Messi

Dudek pun juga sudah pernah menjalani laga El Clasico dengan Barcelona. Dan ia menaku jika dirinya sangat kesal dengan perilaku yang ditunjukkan oleh para pemai Barca, terutama Lionel Messi ketika berada di atas lapangan.

“Saya tidak suka dengan Barcelona sama seperti para pemain Real Madrid pada umumnya. Namun yang membuat saya kesal adalah perilaku mereka yang selalu menipu dan memprovokasi. Lionel Messi sangat gemar memprovokasi lawan dan wasit yang bertugas, sama dengan pelatihnya,” ujar Dudek dilansir Marca.

“Lionel Messi suka mengumpat kepada pemain lawan, saya sendiri pernah melihat nya berkata kasar kepada Sergio Ramos dan juga Pepe. Hal itu memang sulit dipercaya jika perkataa buruk datang dari seorang pemain yang katanya pendiam,”

Penilaian Terhadap Ronaldo

Selain mengomentari para pemain Barcelona, Dudek pun juga turut mengomentari perilaku para pemain Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo. Menurut nya pemain asal Portugal itu sedikit aroga pada suatu waktu.

“Cristiano merupaka pemain yang sedikit arogan, namun ia melakukan nya tidak pada setiap kesempatan. Sama seperti Raul yang akan lebih egoistis. Raul adalah seorang juara sejati dan pemimpin yang sebenar nya,”

“Raul dan Ronaldo akan lebih senang tim nya meraih kemenagan dengan skor tipis namun mereka yang mencetak gol, daripada menang besar tapi ia tidak mencetak gol. Kedua pemain itu adalah pemain bermental baja yang akan sulit ditemukan lagi di masa depan,” tutup pria 45 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.