Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Pedro Chirivella Dipastikan Resmi Tinggalkan Anfield

Pedro Chirivella Dipastikan Resmi Tinggalkan Anfield

27 0

Liverpool dilaporkan telah resmi ditinggal gelandang tengahnya yakni Pedro Chirivella saat musim ini berakhir. Detailnya, tim papan atas Liga Primer Inggris itu sudah rela untuk melepas pemain berusia 23 tahun ini ke tim peserta Ligue One Prancis, Nantes.

Selain itu, tim berjuluk Les Canaris berhasil mengamankan tanda tangan Pedro Chirivella secara cuma-cuma. Bahkan, mereka bakal memberikan nomor punggung 5 yang disertai dengan kontrak sekitar tiga tahun ke depan buat jebolan asli akademi Liverpool ini.

Bisa dikatakan, kondisi ini dapat terjadi sesudah kontrak pemain asal Spanyol ini bersama The Reds berakhir pada musim panas 2020.

Keputusan Sang Pemain

Meski demikian, Pedro Chirivella sebenarnya sempat memperoleh tawaran kontrak anyar dari manajemen Liverpool. Akan tetapi, dia malah memutuskan untuk menerima tawaran bergabung Nantes lantaran ingin mendapatkan jatah bermain yang banyak.

Terbukti, pemain kelahiran Valencia ini hanya sering dimainkan di kompetisi-kompetisi lokal saja di tim besutan Jurgen Klopp. Terlebih, dia sempat membuat heboh publik saat bermain di gelaran Carabao Cup pada bulan September 2019 lalu. Mengingat, status Pedro Chirivella kala itu sejatinya sedang tidak bisa dimainkan di ajang tersebut.

Mengenai Chirivella

Untuk diketahui, Pedro Chirivella merupakan pemain yang ditebus Liverpool dari akademi muda Valencia dengan mahar sekitar 2,3 juta Euro pada musim panas 2013 silam. Sayangnya, semenjak itu dia terus dimainkan di skuad muda The Reds. Sampai pada akhirnya, mulai disekolahkan ke beberapa tim.

Untuk rinciannya, pemain yang dominan dengan kaki kanannya ini sempat memperkuat tim peserta Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles pada musim panas 2016. Setahun kemudian, dia pun kembali ke Negeri Kincir Angin guna memperkuat Willem II dengan status yang tak jauh berbeda.

Pada musim dingin 2019, Pedro Chirivella harus dipinjamkan ke tim asal Spanyol, Extremadura dengan durasi pendek yakni sampai berakhirnya musim kemarin. Setelah itu, dia pun masih kesulitan untuk bisa mencuri perhatian Jurgen Klopp.

Musim ini, dia pun sebenarnya sudah bermain sekitar 19 kali penampilan dengan menyumbangkan 1 gol serta 3 assists di seluruh ajang. Cukup menarik untuk mengetahui kiprahnya di Ligue One Prancis musim 2020/21. Apakah karirnya nanti bakal bersinar di sana?

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.