BerandaLiga SpanyolPecat Koeman, Barca Rogoh Pesangon Ratusan Miliar

Pecat Koeman, Barca Rogoh Pesangon Ratusan Miliar

Jika Barcelona resmi memecat Ronald Koeman, klub diperkirakan merogoh dalam koceknya sekitar Rp 131,5 miliar sebagai kompensasi. Jumlah yang besar di saat klub mengalami badai keuangan sekarang ini.

Demikian laporan media Sport.es, yang artinya Barca akan membayarkan sejumlah uang senilai lebih dari gaji setahun Gerard Pique.

Dalam laporan menyebut, dewan direksi belum sepenuhnya yakin memecat pria asal Belanda tersebut. “Keputusan memecatnya, tidak memuaskan dewan,” bunyi salah satu laporan.

Namun laporan lain juga menyebut hal berbeda, “Koeman memiliki keberanian dalam merombak tim dan bekerjasama dengan pemain muda. Namun dia juga dinilai lemah dari sisi taktik dan sering kalah akibat pengaturan strategi dan pemilihan pemainpengganti yang kurang tepat atau buruk.”

Meski belum dipecat, Koeman memiliki peluang bertahan mengingat besarnya jumlah pesangon yang harus dibayarkan klub Catalan.

 

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini