Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Para Legenda Manchester United Dengan Penampilan Terbanyak

Para Legenda Manchester United Dengan Penampilan Terbanyak

23 0

Manchester United merupakan salah satu klub top di dunia. Bahkan telah banyak para pemain bintang mengawali karir sepakbola profesional bersama Manchester United. Sebut saja Cristiano Ronaldo yang kini bermain di Serie A memperkuat Juventus dan Real Madrid sebelumnya adalah punggawa Manchester United.

Bersama Manchester United, Ronaldo juga memiliki sejarah prestasi yang gemilang. Mulai dari gelar juara Premier League hingga gelar Liga Champion. Bahkan bersama skuat The Reds Devils ia meraih satu gelar Ballon d’Or.

Selain Ronaldo tentu masih banyak sekali nama-nama besar yang pernah menjadi punggawa Manchester United. Bahkan ada yang mengawali karir sepakbola profesionalnya bersama Mancheser United hingga akhir karirnya. Melihat dari jumlah penampilannya, Ronaldo ia masih kalah jauh dengan jumlah penampilan para pemain tersebut.

Gary Nevillle, bermain di Manchester United mulai 1992 hingga tahun 2011 lalu. Performanya yang apik di lini belakang menjadikan ia standar para pemain belakang baru di Manchester United. Bersama Manchester United ia telah melewati 602 laga di sepanjang karirnya. Bahkan ia unggul dari legenda Manchester United, Wayne Rooney yang mencatatkan 559 penampilan.

Bill Foulkes, pemain era Manchester United lawas yakni di tahun 1952 hingga 1970. Meski namanya tak cukup terkenal, ia akan selalu di kenang di buku sejarah Manchester United karena dedikasinya. Kala itu ia bermain sebagai bek tengah Manchester United dan telah menorehkan 688. Namun sayang, Bill Foulkes meninggal pada 25 November 2013 lalu.

Paul Scholes, bermain untuk Manchester United mulai di era yang sama dengan Gary Neville. Ia bergabung pada awal 1994 dan mengawali karir sebagai pemain di tim utama. Selama perjalanan karirnya ia telah menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik Manchester United sepanjang masa.

Namun ia harus mengakhiri karirnya pada 2011 meski harus kembali bermain untuk tahun 2012 hingga 2013. Hingga akhir karirny bersama Manchester United ia telah mencatatkan 718 kali penampilan dan mempersembahkan dua gelar Liga Champions.

Top Dua Legenda

Bobby Charlton, dikenal sebagai legenda sejati Manchester United. Pernah menjadi salah satu pemain Manchester United dengan torehan gol terbanyak yakni 249 gol di sepanjang karirnya. Bersama The Reds Devil ia telah mengabdi pada tahun 1956 hingga 1973 dan mencatatkan 758 laga.

Ryan Giggs, pemain yang memiliki karir terpanjang di Manchester United. Bergabung di Old Trafford pada 1991 dan baru pensiun pada 2014 lalu. Disepanjang karirnya ia bahkan sempat menjadi asisten manajer Manchester United. Ia telah menorehkan 963 penampilan dan juga termasuk salah satu pencetak gol terbanyak yakni 168 gol.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.