Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Para Bomber Termahal di Liverpool

Para Bomber Termahal di Liverpool

21 0

Sedari dulu The Reds selalu memilki deretan bomber top di lini utamanya. Sebut saja Luis Suarez yang penampilannya di Liverpool takkan pernah tergantikan. Meski kebersamannya di Anfield harus berakhir akibat ia lebih memilih meneruskan karirnya di Barcelona pada 11 Juni 2014 lalu.

Bersama Liverpool, dulunya Suarez mencatatkan penampilan yang cukup memuaskan. Dalam 133 penampilannya ia telah menorehkan 82 gol. Menjadikan ia pemain yang sangat berpengaruh saat menjalani musimnya bermain di Premier League.

Namun akibat minimnya trofi yang ia raih di Liverpool membuatnya menerima pinangan raksasa La Liga, Barcelona kala itu.

Tentunya sejauh ini tak hanya Suarez yang menjadi bomber berpengaruh dalam sejarah Liverpool. Bahkan Liverpool menjadi salah satu klub yang seringkali membeli para striker berkualitas. Dan tentunya pemain tersebut dibeli dengan biaya yang cukup mahal.

Andy Caroll, menjadi punggawa Liverpool pada awal 2011. Biaya trasfernya kala itu cukup fantastis mencapai 41 juta Euro, biaya yang fantastis di tahun tersebut. Awal debutnya ia digadang-gadang sebagai pengganti Fernando Torres.

Namun mahalnya biaya transfer seakan tak tarbayarkan akibat performanya yang tak cukup bagus. Bahkan bersama The Reds ia hanya menorehkan 11 gol saja dari 58 pertandingan.

Roberto Firmino, striker Timnas Brazil yang kini sedang naik daun. Liverpool meboyongnya dari Hoffenheim pada 2015 lalu. Biaya transfernya mencapai 41 juta Euro, cukup mahal di tahun tersebut. Namun awal debutnya bersama Liverpool ia tak cukup bagus.

Meski mengalami musim pertama yang buruk, secara perlahan ia mampu berkembang. Hingga kini menjadi sosok yang berpengaruh bagi Liverpool. Dalam karirnya bersama Liverpool ia telah menorehkan 77 gol dari 235 pertandingan di berbagai ajang.

Sadio Mane, karir gemilangnya bersama Southampton menarik Liverpool untuk memboyongnya pada 2016 lalu. Untuk mendatangkan pemain asal Senegal tersebut, The Reds harus mengeluarkan dana hingga 41,2 juta Euro.

Sejauh ini ia menjadi salah satu tulang punggung Liverpool di lini depan. Prestasinya cukup memuaskan hingga kini telah mencetak 77 gol hanya dari 160 pertandingan.

Ujung Tombak Liverpool

Terakhir Mohamed Salah, pemain asal Mesir yang kini menjadi ujung tombak Liverpool di garis depan. Sebelumnya ia mengalami kegagalan kala bermain untuk Chelsea. Bahkan kedatangannya pada tahun 2017 di anggap remeh akibat nasib buruknya tersebut.

Namun ia membantah semua pihak yang meremehkannya. Liverpool memboyongnya dengan nilai transfer 42 juta Euro namun yang didapatkan benar-benar diluar dugaan. Mohamed Salah berhasil membuktikan kemampuannyya di Liverpool. Bahkan ia kini telah mecatatkan 91 gol di 144 pertandingan yang telah ia lalui sebagai punggawa The Reds.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.