Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Pandemi Corona Sebabkan Beberapa Klub Italia Bisa Bangkrut

Pandemi Corona Sebabkan Beberapa Klub Italia Bisa Bangkrut

29 0

Direktur Utama Monza dan eks wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani prihatin dengan kondisi sepakbola Italia sekarang. Kompetisi tidak bisa digelar setelah pemerintah Italia melakukan karantina wilayah sejak 9 Maret 2020, untuk memerangi pandemi Virus Corona (COVID-19).

Penangguhan kompetisi membuat klub-klub Italia kehilangan pemasukan dari penjualan tiket penonton. Padahal, itu adalah salah satu pemasukan terbesar untuk klub. Akibat berkurangnya pemasukan, terjadi ketidakseimbangan dalam neraca keuangan klub yang bisa mengakibatkan kebangkrutan.

Adriano Galliani memperingatkan sepak bola harus terus dilanjutkan meski ada pandemi corona Covid-19. Karena itu, pemerintah Italia tengah membahas langkah-langkah untuk pelonggaran lockdown yang akan dimulai 4 Mei 2020.

Pelonggaran itu antara lain mencakup mengizinkan pemain untuk kembali berlatih. Namun, dengan menjalani tes corona Covid-19 harian.

‘Hanya virus yang dapat menentukan waktunya,’ kata Galliani kepada Telelombardia seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (23/4/2020).

‘Ini sangat sulit karena suatu hari kita harus kembali berlatih dengan sepak bola dan itu akan memakan waktu empat minggu lagi sebelum mereka siap untuk bermain. Jadi saya tidak tahu kapan liga bisa dilanjutkan,’ imbu CEO Monza dan mantan wakil presiden AC Milan itu.

Utang dan Tidak Ada Pendapatan

Beberapa klub yang dinilai Galliani rawan bangkrut adalah yang memiliki utang. Galliani menyatakan klub-klub tersebut akan berada dalam kondisi yang sangat dramatis. Galliani menegaskan setiap klub akan sulit bertahan jika penangguhan kompetisi berlangsung lebih lama lagi.

Galliani mengatakan jika sepak bola tak dilanjutkan, maka klub-klub terancam bangkut.

‘Apa yang bisa saya katakan adalah dengan utang yang dimiliki beberapa klub dan hilangnya pendapatan, itu akan menjadi situasi dramatis,’ ucapnya.

‘Beberapa klub Italia berisiko bangkrut tanpa pendapatan baru.’

‘Tidak ada yang bisa mempertahankan penangguhan lama sepak bola,’ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.