Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Pandemi Corona, Bruno Silva Tak Berani Pulang Kampung

Pandemi Corona, Bruno Silva Tak Berani Pulang Kampung

26 0

Kemunculan virus corona membuat aktivitas sepakbola lumpuh. Termasuk dengan di Indonesia. Semua klub memutuskan untuk meliburkan semua pemain pelatih, dan para. Hal tersebut membuat para awak klub pulang kampung. Namun tidak dengan penyerang PSIS Semarang, bruno Silva.

Sang pemain memutuskan untuk tidak pulang kampung. Hal ini menurutnya tidak memungkinkan karena kondisi yang cukup parah.  Akan tetapi, sang pemain memastikan bahwa kondisi keluarganya di rumah baik-baik saja. Kendati demikian, dia tetap menghawatirkan penyebaran virus tersebut berada di Brazil.

“Keluarga saya tidak apa-apa, semuanya yang ada di Brazil baik-baik saja,” buka Bruno Silva.

Seperti diketahui, virus corona telah menyebar hingga ke seluruh dunia. Tidak terkecuali dengan kampung halaman Bruno Silva. Menurutnya, situasi saat ini sangat sulit. Ia hanya berharap agar Semua cepat berlalu.

Meski tidak pulang kampung, pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku ingin mudik ke Brazil. Namun dia merasa lebih baik berada di Indonesia.

“Sebenarnya saya ingin pulang ke Brazil. Namun untuk saat ini lebih baik ada di Indonesia,” imbuh Bruno Silva.

Sementara ini, Bruno Silva akan tinggal di Indonesia. Ia juga menjalankan aktivitas berlatih Mandiri. Sebab, hal tersebut sudah menjadi tugas dari setiap pemain PSIS Semarang.

Bruno Silva Tidak Sendiri

Akan tetapi tidak hanya Bruno Silva yang tidak pulang kampung. Terdapat dua pemain PSIS Semarang lainnya yang juga tidak pulang kampung. Kedua pemain tersebut adalah Jonathan Cantillana dan Wallace Costa Alves. Keduanya memutuskan tidak mudik dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan.

Sementara itu, kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2020 telah resmi ditunda.  Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Somantri. Dia menambahkan bahwa kompetisi akan ditunda hingga 29 Mei.

Kemudian rencananya, kompetisi tersebut akan dilaksanakan pada 1 Juni 2020 dengan syarat. Yaitu sudah meredanya virus korona yang menyebar di Indonesia.

Keputusan PSSI di Tengah Wabah Corona

Sebelum ini, sebenarnya PSSI dan PT LIB membuat kebijakan bahwa kompetisi ditunda hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Hal tersebut tertulis dalam surat PSSI. Arahan dari PSSI tersebut tertulis dalam surat bernomor SKEP/48/III/2020. Dalam isi surat tersebut menjelaskan bahwa federasi sepakbola Indonesia resmi menunda kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei.

Baik PSSI maupun PT LIB mengatakan bahwa kebijakan tersebut dilakukan demi kebaikan bersama. Yaitu dalam mencegah penyebaran virus Corona.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.