Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Ozil Dan Bakat Yang Ia Sia Siakan

Ozil Dan Bakat Yang Ia Sia Siakan

20 0

Jika menilai siapa pemain yang sangat berbakat saat ini, tentu Mezut Osil adalah salah satunya. Bahkan banyak pihak meyakini jika Mesut Ozil mampu berusaha lebih keras ia bisa meraih gelar pemain terbaik di Premier League. Namun sayang saat ini Ozil dinilai menyia nyiaka bakat yang di milikinya.

Beberapa tahun lalu menjadi kejadian yang luar biasa, Arsenal berhasil memboyong salah satu pemain yang diklaim terbaik di Real Madrid. Transfer tersebut diringi pujian karena tak ada yang menduga The Gunners bisa memboyong Ozil kala itu.

Awal debutnya bersama Arsenal penampilannya cukup impresif. Penampilannya sangat memuaskan namun seiring waktu berjalan Mesut Ozil mengalami penurunan. Penampilannya tidak konsisten hingga ia dinilai tak mampu beradaptasi dengan kerasnya permainan Premier League.

Kini ia lebih sering terlihat mengisi bangku cadangan ketimbang menjadi pemain inti. Nasib buruknya sedikit terobati kala pergantinan manajer, Mikel Arteta yang memberikan kesempatan cukup banyak untuk dirinya.

Analis Sky Sport, Graeme Souness mengatakan bahwa tak perlu membicarakan lebih jauh tentang Mesut Ozil. Menurutnya pemain asal Jerman tersebut akan menyesali perbuatannya saat ini. Terlebih karena tak berusaha lebih keras sehingga bakatnya terbuang sia sia.

Graeme Souness menambahkan bahwa berita kagagalan karir Ozil tak seharusnya menjadi berita. Dan yang seharusnya diberitakan adalah kecerdikan dan juga keindahan skillnya.

“Sudah seharusnya tak membicarakan dia. Saya tahu dia memiliki bakat yang luar biasa dan semua orang tahu seharusnya kita bicara tentang kedatangan salah satu pemain terbaik di dunia ke Premier League,” tutur Graeme Souness pada media.

“Mungkin hingga saat ini tak hanya saya sendiri yang merasa ia bisa lebih baik lagi. Menurut saya ia pasti akan mengingat masa saat ini dan menyesalinya.”

Graeme Souness kembali mengutarakan bahwa kesalahan terbesar Ozil saat ini adalah ketika merebut bola. Ia memang cerdik dan kreatif di saat membawa bola menembus para lawannya. Namun ia tak memiliki semangat untuk merebut bola lawannya.

Dulunya Menjadi Sang Raja Assist

Meski kiprahnya saat ini terbilang merosot tentu ia sebelumnya pernah mengalami kejayaan. Musim terbaik Ozil bersama Arsenal ia alami saat musim 2015/2016. Berama pelatihnya Arsene Wenger ia menampilkan performa yang cukup apik.

Selama musim tersebut ia telah mencatatkan enam gol dan 19 assist di Premier League. Bahkan saat itu mampu mencetak rekor tujuh assist berturut turut dan menjadi rekor assist terpanjang di Premier League.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.