Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Odsonne Eduard, Bukan Sosok Tepat Untuk Gantikan Aubameyang

Odsonne Eduard, Bukan Sosok Tepat Untuk Gantikan Aubameyang

17 0

Odsonne Edouard diprediksi belum bisa menggantikan peran penting striker bintang, Pierre-Emerick Aubameyang musim depan dalam skuad Arsenal. Inilah yang diungkapkan oleh Charlie Nicholas.

Kabar tentang kepindahan kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang di akhir musim nanti memang berhembus semakin kencang. Ini juga karena belum adanya kesepakatan kontrak baru antara kedua kubu. Apalagi masa bakti striker Timnas Gabon itu sendiri akan tuntas di musim panas, Juni 2021 mendatang.

Belum Ada Kejelasan

Dengan belum adanya kepastian terkait masa depannya, kubu Meriam London tampaknya sudah mulai mencari beberapa alternatif. Terutama untuk menggantikan posisi Aubameyang di sektor serangan mereka. Arsenal mencari pemain dengan kualitas sama dengan eks striker Borussia Dortmund itu. Beberapa nama striker pun sudah dikait-kaitkan dengan skuad Arsenal.

Beberapa laporan menyebutkan jika skuad besutan Mikel Arteta tertarik untuk memboyong mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Odsonne Edouard. Dimana kini Edouard tampil bersama dengan raksasa Liga Premier Skotlandia, Glasgow Celtic. Bersama dengan Celtic, dia sukses membukukan 62 gol dari total 126 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Dia pun dianggap sebagai sosok tepat untuk menggantikan Aubameyang seandainya benar-benar hengkang.

Dalam laporan itu, kubu Arsenal harus menggelontorkan dana setidaknya 40 juta Poundsterling untuk bisa mendatangkan Odsonne Edouard. Akan tetapi, Nicholas yang juga belum pernah tampil bersama Arsenal itu menganggap jika striker 22 tahun asal Celtic tersebut belum layak untuk menggantikan peran Aubameyang. Pasalnya, sang legenda beranggapan jika gaya bermain Edouard justru lebih mirip dengan sosok Alexandre Lacazette.

Terlalu Muda

Sehingga dia berharap supaya jajaran direksi klub Arsenal benar-benar memikirkan hal ini. Sebelum memutuskan untuk memboyongnya menuju Emirates Stadium musim panas nanti.

“Sudah ada banyak kabar yang menyebutkan jika Aubameyang akan dijual. Namun, Edouard jelas bukan solusi.”ungkap Charlie Nicholas ke Sky Sports.

“Dia mempunyai gaya bermain sangat berbeda. Dia justru lebih mirip dengan Alexandre Lacazette. Sementara Aubameyang adalah striker dengan kecepatan dan sangat lincah. Dia (Edouard) tidak dapat tampil di posisi yang sama.”

“Terlebih, Arsenal tengah mengalami situasi yang sangat mengkhawatikan lantaran mereka belum menuntaskan kontrak dari penyerangnya itu. Ditambah, Real Madrid dan juga Barcelona tampaknya serius untuk memboyongnya.”

“Edouard sangat mirip dengan Lacazette. Seandainya dia benar-benar pindah, maka Anda harus memberinya banyak waktu. Sebab dia tidak akan tampil setiap pekan menghadapi klub-klub kuat Liga Premier Inggris.”

“Penampilannya memang terus meningkat. Namun saya tidak yakin jika mereka (Arsenal) akan melihat sosok pemain dengan nilai mencapai 40 juta Pounds.”

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.