Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Neymar Pencetak Gol Terbanyak Asal Brasil

Neymar Pencetak Gol Terbanyak Asal Brasil

29 0

Pada musim lalu, Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions. Namun kini, perjalanan mereka tak semulus sebelumnya. Mereka gagal mempertahankan trofi tersebut setelah dikalahkan Atletico Madrid.

Kemudian klub paling banyak mengoleksi trofi tersebut adalah Real Madrid. Mereka telah mengumpulkan 13 trofi Liga Champions.

Sudah pasti terdapat sejumlah pemain bintang pada kompetisi itu. Tidak sedikit dari mereka yang mendapat sorotan publik. Bahkan mereka juga tersebut memberikan penampilan terbaiknya. Mereka membuktikan hal tersebut dengan sejumlah catatan. Mulai top assist, top skor, hingga membantu klub menjadi juara.

Pada kompetisi ini, banyak pemain pemain bintang di dalamnya. Namun tidak semua pemain mencetak banyak gol. Catatan gol rata-rata dihasilkan oleh pemain kelas dunia. Seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo,Neymar, Mohammed Salah, dan Kylian Mbappe.

Pemain Brasil Jadi Andalan Klub Eropa

Akan tetapi, secara khusus terdapat beberapa pemain yang meninggalkan jejak apik di kometisi ini. Rata-rata pemain tebaik tersebut berasal dari Brasil. Sebab banyak klub Eropa yang mengandalkan pemain Negeri Samba. Mereka memilih pemain tersebut untuk mendongkrak performa tim.

Salah satunya adalah Neyma Junior. Pemain andalan Paris Saint Germain (PSG) tersebut mencatatkan rekor apik. Sang pemain menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Bahkan ia berhasil melewati prestasi dari seniornya, Rivaldo.

Terlebih, catatan apik tersebut diraihnya ketika usianya masih muda. Saat ini usianya 28 tahun, sehingga penampilannya masih terus berlanjut. Ia memiliki koleksi empat gol lebih banyak di Liga Champions dari Rivaldo.

Selain itu, Neymar sendiri juga menjadi teratas dalam top skor Liga Champions asal Brasil. Tiga besar top skor asal Brasil yakni Rivaldo, Kaka, dan Neymar. Namun Rivaldo dan Kaka sudah gatung sepatu.

Pemain Brasil Lain Kejar Prestasi Neymar

Sehingga Neymar memiliki kans untuk mencetak gol lebih banyak. Bagi pemain Brasil lainnya, perlu kerja keras untuk mengejar atau menyamai rekor Neymar. Seperti Philippe Coutinho, Gabriel Jesus, William, dan Roberto Firmino.

Mantan pemain Barcelona tersebut menjadi teratas dalam pencetak gol terbanyak Liga Champions asal Brasil. Bahkan koleksinya membuat sang pemain mencatatkan sejarah.

Neymar sendiri tampil di Liga Champions sejak musim 2013/2014. Ia mengawali karir di Liga Champions bersama Barcelona. Selama ini, sang pemain telah tampil sebanyak 57 pertandingan dengan mencetak 35 gol. Bahkan langkahnya tersebut masih terus berlanjut. Hal ini dikarenakan PSG terus melaju di Liga Champions.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.