Newcastle United Resmi Jadi Milik Raja Salman

0
40
newcastle united
NY Times

Klub Liga Inggris, Newcastle United secara resmi sudah jadi milik perusahaan konsorsium milik Raja Salman. Perusahaan Arab Saudi itu bernama Public Investment Fund (PIF).

PIF mengakuisisi saham mayoritas Newcastle yang dikabarkan mencapai 80 persen. Sementara sisanya dimiliki oleh PCP Capital Partners dan RB Sports & Media.

Otoritas Liga Inggris juga mengizinkan pembelian saham mayoritas ini setelah dijamin bahwa PIF tidak berdaulat dengan kerajaan Arab Saudi.

“Kami sangat senang bisa mengakuisisi klub bernama Newcastle, klub besar Liga Inggris. Terima kasih kepada para fans, kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan mereka,” kata Direktur PIF, Yasir Al-Rumayyan di laman resmi klub.

Sebelumnya, laporan dari Sky Sports News lewat jurnalis mereka, Keith Downie sudah membahas proses akuisisi klub berjuluk The Magpies itu.

“Sebuah kesepakatan tercapai dan membuat keyakina penuh di kubu Tyneside malam ini bahwa pembelian klub senilai lebih dari 300 juta Pound, didukung oleh Dana Kekayaan Berdaulat Arab Saudi, sepertinya segera terealisasi serlah terkatung-katung selama 18 bulan berjalan.”

“Hal ini buntut dari terjadinya kesepakatan tengah untuk masalah antara beIN Sports dan Negara Teluk atas hak siar mereak secara legal di sana.”

Namun kabarnya, dengan kepemilikan baru ini, Newcastle United akan memecat pelatih Steve Bruce. Rencananya akan diganti dengan pelatih bernama lebih besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini