BerandaLiga InggrisNeville: Piala FA Bisa Jadi Titik Bangkit Manchester United

Neville: Piala FA Bisa Jadi Titik Bangkit Manchester United

Legenda klub, Gary Neville mengatakan bahwa juara Piala FA bisa jadi titik kebangkitan Manchester United. Dia berharap Ole Gunnar Solskjaer dan skuat asuhannya bisa mengangkat trofi domestik di akhir musim.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 lalu menggantikan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya sudah memberi banyak kemajuan.

Salah satu contohnya adalah perjalanan tim di musim 2019/2020. Mereka mampu menembus babak semifinal di tiga kompetisi penting, yakni Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa.

Pada musim ini, mereka juga cukup konsisten di Liga Inggris dengan bercokol di urutan kedua klasemen sementara. Setan Merah berjarak cukup jauh, yakni 14 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen Liga Inggris. Meski begitu, Neville meminta tim untuk fokus di Piala FA.

“Jika Liga Inggris sulit dan hanya runner-up, saya harap Ole tidak berpuas diri. Kalau ingin dibilang sukses, dia harus membawa Man United angkat satu trofi. Dan itu saya harap Piala FA, kompetisi penting untuk tim ini. Piala FA seringkali jadi titik kebangkitan Manchester United dalam dua dekade terakhir,” kata Neville kepada skysports.com.

Lebih lanjut lagi, Neville juga mengatakan juara trofi domestik akan menciptakan daya tarik di bursa transfer musim panas mendatang. Para pemain top akan lebih mudah didatangkan nantinya.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini