Moise Kean Resmi Balik, Transfer Ronaldo Bikin Juve Rugi

0
25
Kean
Goal

Moise Kean resmi balik ke Juventus, yang mengakui bahwa transfer Cristiano Ronaldo masih menghadirkan kerugian kepada finansial mereka.

Sang striker berusia 21 tahun kembali ke Turin setelah dua tahun hengkang ke Everton. Bianconeri meminjamnya dengan kontrak dua tahun, dengan mahar senilai 7 juta euro, dibayarkan dalam dua tahun finansial.

Statusnya akan otomatis dipermanenkan senilai 28 juta euro, dibayarkan dalam tiga tahun finansial, jika Kean mencapai prestasi tertentu.

Sang pemain timnas Italia juga akan memberikan 3 juta euro lagi kepada The Toffees jika memperlihatkan performa yang memukau di atas lapangan.

Kedatangannya dipengaruhi oleh kepindahan Ronaldo ke Manchester United, yang membayar mahar senilai 15 juta euro plus 8 juta euro dalam bentuk bonus, berkaitan dengan performa.

United akan mencicilnya dalam lima tahun finansial, selagi Juve mengakui bahwa kepergian sang mega bintang asal Portugal telah memberikan kerugian finansial sebesar 14 juta euro dalam pembukuan keuangan untuk musim 2020/2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini