BerandaLiga ItaliaMilan Lolos ke Liga Champions Pertama Kali Sejak 2013

Milan Lolos ke Liga Champions Pertama Kali Sejak 2013

AC Milan berhasil lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2013 silam, setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0.

Franck Kessie memborong semua gol yang tercipta di Gewiss Stadium, Senin (24/5) dini hari tadi WIB, dengan keduanya tercipta melalui eksekusi penalti.

Gol pertama untuk Rossoneri baru tiba di pengujung babak pertama. Theo Hernandez dilanggar oleh dua orang pemain Atalanta, dan wasit menunjuk titik putih. Kessie menyelesaikan tugasnya dengan dingin sebagai eksekutor.

La Dea sebenarnya mendominasi dalam pertandingan ini, namun satu-satunya ancaman yang nyata yang tercipta dalam laga ini hanyalah ketika tembakan Duvan Zapata sedikit melebar dari gawang.

Di sisi lain, Milan hampir menggandakan keunggulan mereka melalui Rafael Leao, yang tembakannya digagalkan oleh tiang gawang. Namun tim tamu akhirnya berhasil mengunci tiket, kembali melalui penalti di pengujung laga.

Setelah Robin Gosens melakukan handball, para pemain Atalanta melakukan protes. Marten de Roon melakukannya dengan terlalu keras hingga dikartu merah, sebelum Kessie kembali membobol gawang kawalan Pierluigi Gollini.

Di akhir klasemen, Milan finis di peringkat kedua, di atas Atalanta dan juga Juventus, selagi Napoli terlempar ke Liga Europa.

Atalanta 0-2 AC Milan – (Franck Kessie 43’ [p], 90+3’ [p])

Kartu Merah: Marten de Roon (A) 90+2’

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Toloi (Palomino 87’), Romero, Djimsiti; Maehle (Pasalic 79’), De Roon, Freuler (Miranchuk 87’), Gosens; Malinovskyi, Pessina (Muriel 46’); Zapata.

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, T. Hernandez; Bennacer (Krunic 61’), Kessie; Saelemaekers (Dalot 79’), Brahim (Meite 62’), Calhanoglu; Leao (Mandzukic 79’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini