BerandaLiga SpanyolMessi atau Haaland? Barcelona Harus Pilih Satu

Messi atau Haaland? Barcelona Harus Pilih Satu

Lionel Messi atau Erling Haaland, Barcelona dikabarkan harus pilih salah satu. Laporan ini muncul dikarenakan situasi keuangan klub sedang tidak bagus.

Rumor transfer tentang ketertarikan Barca pada Haaland memang bukan rahasia lagi. Bahkan klub asal Catalan itu dikabarkan sudah menghubungi agen sang pemain, Mino Raiola.

Namun baru-baru ini, jurnalis dari Mundo Deportivo, bernama Francesc Aguilar, menuliskan bahwa Barca tidak bisa mempertahankan Messi dan merekrut Haaland sekaligus.

Masih menurut Aguilar, tuntutan gaji Messi jika sang pemain memang masih mau di Camp Nou tentu sangatlah tinggi. Ini membuat klub harus menggelontorkan uang dalam jumlah yang besar.

Begitu juga dengan estimasi biaya yang harus dikeluarkan Barca jika ingin memenangkan perburuan Haaland. Mereka setidaknya harus mengeluarkan biaya dengan kisaran 125 sampai 135 juta euro.

Tentu saja angka tersebut tidak baik untuk kesehatan finansial Barcelona. Apalagi dengan krisis keuangan yang sedang melanda klub meski memang keduanya jadi prioritas dalam program Joan Laporta.

Barcelona pun tidak bisa santai jika menginginkan Haaland, karena banyak klub top yang juga mengantre. Sebut saja klub-klub seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Real Madrid.

Tampil 21 kali di Bundesliga Jerman sejauh musim ini, dengan total mencetak 21 gol dan empat assist menjadi alasan kenapa klub-klub tersebut tertarik pada Haaland.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini