BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMeski Sudah Minta Maaf, UEFA Tetap Hukum 9 Klub Liga Super

Meski Sudah Minta Maaf, UEFA Tetap Hukum 9 Klub Liga Super

Meski sudah undur diri dan minta maaf, UEFA tetap memberikan hukuman kepada sembilan klub yang awalnya terlibat dengan projek Liga Super Eropa.

Sebanyak sembilan dari 12 klub memang sudah undur diri dari Liga Super Eropa setelah sempat membuat heboh. Otomatis kini hanya tersisa Juventus, Real Madrid dan Barcelona saja di projek tersebut.

Kesembilan klub tersebut ialah Arsenal, AC Milan, Atletico Madrid, Inter Milan, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Meski begitu, kesembilan klub itu tidak bisa lolos dari hukuman yang sudah ditetapkan oleh UEFA. Lewat pernyataan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, kesembilan klub itu dinyatakan sudah berkomitmen.

“Mereka sudah sadar sepenuhnya bahwa projek Liga Super adalah sebuah kesalahan. Mereka juga sudah meminta maaf kepada fans, liga nasional dan juga pada badan UEFA,” ujar Ceferin dilansir dari laman resmi UEFA.

“Sekarang, mereka sudah berkomitmen hanya akan mengikuti kompetisi klub di bawah naungan kami, tentunya berdasarkan peringkat mereka di liga pada akhir musim. Mereka juga sudah mengakhiri keterlibatan dengan projek salah itu,” tutupnya.

Hukuman untuk kesembilan klub mantan ESL itu berupa denda uang sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 Triliun. Sementara tiga klub tersisa terancam akan dilarang mengikuti Liga Champions dan Liga Europa musim depan.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini