BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisMeski Juara, Christophe Galtier Akan Tinggalkan Lille

Meski Juara, Christophe Galtier Akan Tinggalkan Lille

Dua tamparan keras langsung menghantam Lille setelah dinobatkan sebagai juara Liga Prancis 2020/21 pekan lalu. Kiper utama, Mike Maignan akan segera bergabung dengan AC Milan. Sedangkan kini, pelatih Christophe Galtier juga akan hengkang.

Galtier sendiri beralasan apabila dirinya memerlukan tantangan baru setelah melatih Lille selama empat tahun. Padahal selama itu pula Lille menjelma menjadi penantang gelar setiap musimnya.

“Hal ini sudah saya utarakan kepada presiden klub. Bagi saya, waktu saya bersama Lille telah usai. Empat tahun sudah cukup bagi seorang pelatih di suatu klub dan saya juga sudah menutup karier saya di sini dengan persembahan luar biasa. Kini waktunya bagi saya mencari tantangan baru,” ujar Galtier dilansir L’Equipe.

Galtier sendiri sudah melatih Lille sejak Desember 2017 menggantikan Marcelo Bielsa. Kala itu dia mampu memberikan efek instant dengan membawa Lille mengakhiri musim di posisi ke-2 pada musim 2018/19 setelah sebelumnya terpuruk di posisi ke-17 pada 2017/18.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini