Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Menilik Permasalahan Dalam Transfer di Barcelona

Menilik Permasalahan Dalam Transfer di Barcelona

8 0

Terjungkalnya prestasi Barcelona di La liga dan Copa Del rey membuat banyak orang mencari alasan kenapa klub yang 2 kali mendapatkan treble di tahun 2009 dan 2015 mengalami pemerosotan prestasi.

Dari segi permainan Barcelona sendiri juga belum mengalami peningkatan yang pesat di era Setien.  Dan itupun masih ada permasalahan antara Messi dengan petinggi Barcelona yang konon bakal membuat Messi pindah dari Barcelona pada era 2021.

Namun, dari banyak permasalahan yang menimpa Blaugrana, yang bisa disorot adalah transfer pemain Barcelona yang dianggap belum bisa memberi efek positif

400 Juta Euro yang Tidak Berpengaruh

Semenjak kepergian Neymar ke PSG belum ada pemain hebat yang bisa membuat performa Barcelona Kembali mematikan. Bahkan ada total 3 pemain yang telah menghabiskan biaya 400 juta namun memberi efek yang sangat minimal yaitu ousman Dembele, Antoinne Griezmann, dan Phillipe Coutinho.

Phillipe Coutinho, pemain yang dibeli dari Liverpool dengan mahar sekitar 142 juta euro, dianggap tidak menampilan performa yang ciamik seperti ketika bermain di Liverpool.  Bahkan ketika Philippe Coutinho dipilih menjadi CAM banyak yang tidak setuju sebab posisi itu belum ada di Barcelona. Sekarang Coutinho justru dipinjamkan ke munich dan berpeluang tak Kembali

Antoinne Griezmann memang memiliki kualitas sebagai penyerang yang bagus. Hal itu ditunjukkan ketika dia sempat mengalahkan Barcelona di Liga champion saat masih menjadi pemain bagi Atletico madrid pada tahun 2016. Namun menjadikannya sebagai winger di Barcelona bukanlah keputusan yang tepat.

Ousman Dembele mungkin yang paling menunjukkan potensi sebagai pengganti andalan Barcelona masa depan. Namun, sayangnya Dembele sendiri sudah  sering cedera dan bahkan hanya bermain sebanyak 74 kali selama 3 musim di Barcelona. Hal ini kurang bisa menutup pengeluaran akibat pembeliannya yang memakan biaya 145 juta euro.

Pembelian Kecil Yang Juga Tidak Berpengaruh

Selain pembelian raksasa di atas ada beberapa pembelian lain yang juga kurang bisa memenuhi ekspetasi.

Arturo vidal, pemain yang dibeli dari Bayern munich memang bisa  menjadi gelandang yang baik. Namun, di usia yang sudah tua ditakutkan Vidal tidak bisa lagi memberi kemampuan maksimal.

Lalu ada pemain seperti Paulinho yang hanya dipakai setahun sebelum dibeli Kembali oleh Tim Guangzhou Evergrande dari china.

Saat ini  Barcelona berusaha membeli beberapa pemain seperti lautaro Martinez dan Aubameyang. Namun, ingat mereka berdua merupakan pemain andalan klubnya masing-masing sehingga biaya untuk melepas mereka bukanlah murah dan gampang.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.