Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Mengapa Arsenal Harus Lepas Aubameyang?

Mengapa Arsenal Harus Lepas Aubameyang?

22 0

Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain kunci Arsenal di sektor depan. Striker Timnas Gabon itu selalu bisa memperlihatkan ketajamannya setiap musim.

Dari total 97 penampilan di seluruh ajang kompetisi bersama Arsenal, eks striker Dortmund itu sudah mengoleksi 61 gol. Akan tetapi saat ini, masa depan Aubameyang di Emirates Stadium masih terus dispekulasikan.

Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal akan selesai musim depan. Akan tetapi, proses negosiasi kontrak antara keduanya belum menemui titik terang.

Seandainya Arsenal tidak bisa memperpanjang masa bakti striker Timnas Gabon itu. Tentunya mereka akan kehilangan Aubameyang secara “Free” atau Gratis. Sehingga melepaskan di musim panas 2020 nanti menjadi opsi terbaik.

Tidak Perpanjang Kontrak

Begitu banyak hal berubah usai kedatangan trio Edu Gaspar, Vinai Venkatesham dan Raul Sanllehi. Ketiganya mengadopsi pendekatan sedikit lebih “kejam”. Hasil ini dapat terlihat saat mereka menangani kasus Aaron Ramsey.

Meskipun Ramsey adalah pemain penting. Namun para petinggi Arsenal menolak untuk memberikan sodoran kontrak baru. Rezim baru Arsenal menolak untuk memenuhi tuntutan pemain yang bisa saja membuat klub alami kerugian besar.

Arsenal sendiri sudah menegaskan bersedia untuk memperpanjang kontrak baru Aubameyang. Namun sang pemain tidak lagi berkomitmen pada klub. Kebijakan lain mengungkapkan jika pemain tidak lagi diizinkan menyelesaikan kontrak mereka. Artinya, pemain-pemain itu dilepas sebelum masa kontraknya usai.

Usia Kepala Tiga

Aubameyang memang tengah dalam bentuk terbaiknya bersama Arsenal di musim 2019/2020 ini. Tampil di level yang belum pernah dia perlihatkan di klub sebelumnya. Striker 30 tahun itu berada di level tertinggi.

Kelebihan Pierre-Emerick Aubameyang adalah kecepatan dan fisiknya. Dia adalah pemain dengan kecepatan dan finishing luar biasa. Inilah yang membuat beberapa menganggap Aubameyang tidak dapat lagi berkembang.

Sayangnya, Aubameyang akan memasuki usia 31 tahun pada musim panas 2020 mendatang. Usia yang tentunya tidak muda lagi. Bahkan beberapa kali Aubameyang tidak mampu memberikan kontribusi besar dalam momen-momen tertentu. Contohnya, saat Aubameyang gagal menjadi algojo tendangan penalti kontra Tottenham Hotspur. Dia pun juga gagal mengantarkan Arsenal juara Uefa Europa League musim lalu.

Ini memang bukan musim bagus untuk Arsenal. Namun mereka masih mempunyai kesempatan tampil di ajang Uefa Champions League musim depan. Akan tetapi, Arsenal secara mengejutkan disingkirkan wakil Yunani, Olympiakos. Dimana saat itu, Aubameyang gagal menyelamatkan Arsenal dari kekalahan.

Itulah tadi  beberapa alasan mengapa Arsenal harus segera melepas Aubameyang di musim panas nanti. Tentunya dana hasil penjualan Aubameyang memungkinkan Arteta untuk melakukan beberapa manuver transfer.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.