BerandaLiga LainnyaDuniaMbappe Kemungkinan Tidak Bela Prancis di Olimpiade 2021

Mbappe Kemungkinan Tidak Bela Prancis di Olimpiade 2021

Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe kemungkinan tidak bela Timnas Prancis U-23 di Olimpiade Tokyo 2021. Olimpiade ini akan digelar pada 23 Juli 2021 sampai 08 Agustus 2021 mendatang.

Namanya sendiri sudah masuk dalam daftar awal 80 pemain untuk memperkuat Timnas Prancis U-23. Dari daftar awal tersebut, akan mengerucut 50 sampai akhirnya 25 pemain.

Kehadiran Mbappe tentu akan meningkatkan kualitas Prancis U-23 pada Olimpiade Tokyo nanti. Oleh karena itu, berita ini benar-benar buruk.

Karena menurut Le Parisien, sang pemain ogah tampil di Olimpiade pada musim panas mendatang. Dia dikatakan ingin mengurusi perpanjangan kontrak di PSG.

Saat ini, kontraknya dengan PSG baru akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Namun klub sudah menawarkan perpanjangan kontrak tapi selalu ditolak oleh pihak pemain.

Mbappe diklaim memiliki tuntutan kenaikan gaji sebesar 700 ribu euro atau setara dengan Rp11 miliar per pekannya. Tentu saja, permintaan ini harus dipertimbangkan oleh PSG lebih dulu.

Karena selain Mbappe, mereka juga baru memperpanjang kontrak Neymar yang gajinya per pekan tidaklah murah. Apalagi klub juga terkena dampak dari pandemi COVID-19.

Sebenarnya ketidakikutsertaan Mbappe bersama Timnas Prancis di Olimpiade sungguh disayangkan. Dia bisa saja membimbing negaranya menjadi juara di cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2021.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini