BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMbappe Bangga Bisa Hancurkan Barcelona di Liga Champions

Mbappe Bangga Bisa Hancurkan Barcelona di Liga Champions

Kebanggan Kylian Mbappe, penyerang Paris Saint-Germain (PSG), atas keberhasilannya menghancurkan Barcelona di Liga Champions 2020/21, tak kunjung memudar. Baru-baru ini dia bahkan mengenang kembali aksi heroiknya kala memperdaya Blaugrana.

Mbappe amat bangga karena laga bertajuk leg pertama 16 besar Liga Champions itu berakhir untuk kemenangan PSG. Padahal laga dimainkan di markas Barcelona, Stadion Camp Nou.

Makin bangga, lantaran kemenangan PSG atas Skuat Catalan dihiasi skor telak 4-1. Punggawa Timnas Prancis itu berperan besar atas hasil tersebut berkat sumbangan tiga golnya.

“Saya tampil mengesankan dalam laga itu, membantu tim secara menyerang maupun bertahan. Saya bisa menghasilkan peluang dan gol. Intinya, laga lawan Barcelona adalah yang terbaik dalam karier saya sejauh ini,” kata Mbappe kepada Esquire.

“Gairah mencetak gol dan meraih kemenangan selalu saya rasakan di setiap pertandingan. Mungkin itu yang membuat saya bisa memenangkan 90% dari seluruh laga sepanjang karier saya,” lanjutnya.

Sosoknya memang akhirnya gagal mengantarkan PSG keluar sebagai jawara Liga Champions. PSG gugur di babak semifinal akibat terjangan tim wakil Liga Inggris, Manchester City.

Meski begitu, Mbappe menorehkan catatan manis tersendiri. Ia total mencetak 8 gol dari 10 laga Liga Champions 2020/21, atau yang paling produktif bagi Mbappe dalam satu musim sejak pertama kali mentas pada 2016/17.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini