Maurizio Sarri Akui Gugup Sebelum Derby

0
36
sarri
aws_2

Sekaliber pelatih senior pembesut SS Lazio, Maurizio Sarri masih bisa grogi dalam karirnya. Ini diungkapkan dalam wawancara dengan pers setelah kemenangan 3-2 atas AS Roma di derby Ibukota yang berlangsung ketat di Stadio Olimpico.

“Ya perasaan gugup itu ada. Secara emosional saya campur aduk, perasaan ingin menang begitu kuat namun di sisi lain ada takut kalah juga. Tidak menyangka partai derby akan mengaduk emosi begini rupa. Ini pertandingan terbaik di karir saya dan memicu adrenalin saya,” ujarnya pada Sky Sport Italia.

“Pemain juga sempat terlihat tegang sebelum laga. Dan saya telah mencoba mencairkan suasana mereka sedikit. Beban mereka menjadi lebih ringan dan kami berbeda di lapangan.”

“Ada sedikit perasaan kecewa karena kami kemasukan dua kali dari bola-bola mati. Padahal kami bekerja keras menjaga pertahanan cukup baik. Namun itulah kenyataan dan ini akan menjadi persiapan mental yang baik untuk laga selanjutnya.”

“Kami punya potensi besar dan tim ini punya masa depan cerah. Mentalitas derby seperti ini bisa menguji kami dengan baik.”

Pelatih itu sebelumnya dikaitkan dengan rasa sulit mengembangkan permainan Lazio. Lazio kalah dari Galatsaray dengan skor 0-1 berkat blunder Thomas Strakosha pada laga Liga Europa, Jumat (17/9) dini hari WIB. Ia gagal menangkap bola dengan sempurna pada menit 66.

“Masih ada sejumlah problem yang belum terpecahkan. Kami memiliki masalah dengan ketepatan waktu operan dan jarak antara pemain. Ini mungkin masalah kurang beberapa centimeter atau beberapa detik.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini