Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Manuel Neuer Tak Jadi Tambah Kontrak?

Manuel Neuer Tak Jadi Tambah Kontrak?

22 0

Kontrak Manuel Neuer masih berjalan hingga 2021 namun ia dikabarkan memutuskan untuk hengkang pada musim depan. Meski The Bavaria dikabarkan masih ingin bekerja sama dengan kiper lawasnya tersebut untuk musim-musim mendatang.

Sejauh ini ia hampir satu dekade membela Bayern Munchen, bahkan telah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Prestasinya bersama The Bavaria cukup gemilang dan sempat menjadi kiper andalan Timnas Jerman.

Menurut laporan Bild, Neuer mempunyai alasan sendiri yang membuatnya enggan memperpanjang kontraknya. Yakni akibat klubnya yang tengah dikabarkan sedang berusaha mengamankan jasa Marc Andre ter Stegen.

Bayern Munchen ingin memperpanjang kontrak Neuer namun mereka juga tengah mendekati kiper Barcelona tersebut. Tentu jika Stegen datang bergabung ke Bayern Munchen maka posisi Neuer akan bergeser bahkan tak menjadi kiper utama.

Oleh karena hal tersebut dikabarkan Neuer ogah memperpanjang kontraknya. Meski saat ini manajemen Bayern Munchen juga tengah berusaha meyakinkan Neuer untuk terus bertahan. Menurut pihak Bayern Munchen, Neuer masih bisa berkotribusi dan merupakan pemain yang sangat penting.

Namun jika Bayern Munchen gagal maka mereka harus merelakan kiper berusia 33 tahun tersebut meninggalkan Allianz Arena. Tentu Stegen akan menjadi opsi yang cukup kuat untuk bisa menggantikan Neuer pada musim depan jika ia hengkang.

Perlu diketahui Stegen terbilang masih cukup muda. Talentanya luar biasa sehingga diharapkan kemapuannya masih bisa terus berkembang di masa depan. Selama bersama Barcelona ia telah mencatatkan 141 penampilan dan mempersembahkan cukup banyak trofi. Mulai dari La Liga, Copa del Rey, Supercoppa de Espana, La Liga Champions, UEFA Super Cup hingga Piala Dunia antar klub telah ia rasakan bersama Barcelona.

Sedangkan jika Manuel Neuer hengkang maka ia bisa memilih opsi untuk bermain di Premier League. Hal ini diperkuat salah satu raksasa Premier League, Chelsea kepincut dengan kiper berusia 34 tahun tersebut.

Pecahkan Rekor Kiper Termahal

Kabar Munchen yang sedang mendekati Stegen santer terdengar. Bahkan dikabarkan demi mendapatkan kiper Barcelona tersebut, The Bavaria siap pecahkan rekor transfer. Diperkirakan Munchen telah menyiapkan anggaran yang fantastis yaitu 80 juta pounds. Demi bisa mengamankan jasa Stegen pada musim depan.

Rekor transfer kiper termahal sejauh ini masih di miliki oleh Kepa Arrizabalaga. Pada 2018 silam untuk bisa mengamankan jasanya, The Blues rela mengeluarkan kocek hingga 72 juta pounds. Angka yang fanstatis hanya untuk mendatangkan seorang kiper.

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.